Kehilangan handphone pastinya menjadi suatu kesedihan tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi jika handphone tersebut juga dijadikan tempat menyimpan segala data-data penting. Blackberry misalnya, segala fitur blackberry yang canggih biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan foto, maupun data apapun yang sifatnya penting. Namun berkat kecanggihan teknologi, anda tidak perlu lagi terpuruk jika kehilangan handphone blackberry karena blackberry anda dapat dilacak keberadaanya. Bagaimana caranya? Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara melacak blackberry yang hilang.

Melacak Blackberry yang Hilang Dengan Blackberry Protect

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

melacak-blackberry-yang-hilang

Sebenarnya cara melacak keberadaan blackberry yang hilang dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu menggunakan aplikasi Blackberry Protect serta cara yang lainnya yatu dengan menggunakan nomor PIN dan IMEI. Yang pertama saya akan memberikan infromasi cara melacak blackberry yang hilang dengan Blackberry Protect. Sebenarnya cara ini hanya dapat dijadikan sebagai antisipasi karena Blackberry Protect ini kecanggihannya yaitu mampu mengunci (lock), menghapus data, memberi peringatan, hingga melacak perangkat dari jauh. Jadi lebih tepatnya Blackberry Protect ini dapat mengamankan semua data penting yang tersimpan pada blackberry. Namun jika sebelum Blackberry anda tersebut hilang sementara aplikasi BlackBerry Protect ini belum terinstal, maka pelacakan tidak bisa dilakukan. Beginilah caranya:

  • Download BlackBerry Protect, kemudian install di blackberry
  • Setelah itu kunjungi http://www.blackberry.com/protect/
  • Masuklah menggunakan Blackberry ID anda,
  • Pilih Find Device, lalu View Current Location

Cara Melacak blackberry yang Hilang dengan PIN dan IMEI

Cara yang kedua yaitu dengan melibatkan nomor PIN dan IMEI. Disini berarti anda harus benar-benar ingat atau menyimpan nomor tersebut. Langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  • Kunjungilah situs resmi Blackberry. Login ke admin area
  • Disitu anda harus memasukkan username beserta kata sandi akun blackberry anda
  • Setelah itu, masukkan nomor IMEI dan PIN handphone blackberry yang hilang tersebut
  • Kemudian tekan pencarian

Jika proses diatas sudah anda lakukan maka anda akan mendapatkan informasi mengenai sejarah handphone serta handphone tersebut asli atau hasil curian. Dari sini anda akan mudah melacak keberadaanya karena lokasi serta nomor SIM yang digunakan juga dapat diketahui. Semoga informasi mengenai Cara Melacak Blackberry yang Hilang ini bermanfaat.