Setelah sukses dengan Xbox 360, Microsoft mengembangkan produk generasi terbarunya, yaitu Xbox 720 yang akan dirilis pada tanggal 21 Mei mendatang.

Sayangnya, harga yang dibanderol Microsoft pada produknya ini relatif mahal, yaitu sekitar Rp4.9 jutaan. Juga, Xbox 720 membutuhkan koneksi internet yang terus tersambung agar bisa beroperasi. Meskipun Microsoft mengeluarkan versi murah dari Xbox 720 dengan harga 300 USD, namun tetap saja pengguna harus membayar paket berlangganan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Jika dipikir-pikir, konsol game seharga 500 USD cukup layak jika memang produk tersebut memiliki spesifikasi dan mampu memuaskan keinginan penggemarnya. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah berapa harga PlayStation 4 nanti?

Jika PS4 memiliki harga yang lebih murah dari Xbox 720, bisa dipastikan produk Microsoft tersebut akan mengalami kesulitan untuk menjual produknya.

Xbox 720 menggunakan prosesor berbasis AMD berkode Jaguar yang persis digunakan pada PS4. Hal ini merupakan sebuah perubahan besar pada chipset Xbox yang dulunya menggunakan PowerPC. Chipset AMD juga memudahkan developer untuk mengembangkan game-game pada XBox terbaru ini. Sehingga game pada Xbox akan lebih variatif daripada sebelumnya.

AMD sendiri, menyasar pasar konsol game karena melihat pasar PC yang terus merosot sehingga AMD berharap 20% pendapatannya masuk dari pasar non-PC.