Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 81,819 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Dipublikasikan oleh on Jul 6, 2013 – 01:06 | 8,528 views

Anda pasti sudah tahu Task Manager, bahkan Anda mungkin sering menjalankannya untuk menutup paksa program saat komputer menjadi hang/crash. Task manager adalah tool bawaan windows yang berfungsi untuk mengontrol segala aktifitas resource di komputer Anda seperti pemakaian memori, CPU, serta pemantauan services dan proses yang sedang berjalan.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Karena peran Task Manager yang cukup vital untuk memberhentikan segala proses dan apliaksi yang sedang berjalan, maka sering kali tool ini menjadi sasaran pertama viru komputer. Saat komputer diserang oleh virus, Task manager akan dilumpuhkan (dinonaktifkan) agar kita sebagai pengguna tidak dapat mengehentikan aplikasi atau proses virus yang sedang berjalan. Bahkan jika Anda menekatak tombol Ctrl+A+DEL sekalipun.

Untuk itu, dalam kesempatan ini penulis akan berikan cara bagaimana mengakifkan kembali task manager yang telah diserang virus, dan bagaimana cara menonaktifkan Task Manager. Dalam suatu kasus Anda mungkin ingin menonaktifkan Task Manager, misalnya untuk komputer yang digunakan untuk publik seperti warnet.

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan Task Manager seperti berikut :

1. Buka jendela RUN (tekan tombol Windows+R)

2. Kemudian ketikkan GPEDIT.MSC lalu tekan Enter

3. Maka akan terbuka “Local group policy editor” seperti berikut

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

4. Pada jendela “Local group policy editor” , arahkan ke User Configuration->Administrative Templates->System->Ctrl+Alt+Del options.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

5. Dan pada panel kanan, cari baris dengan nama “Remove Task Manager” dan double klik pada baris tersebut.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

6. Saat Anda mengklik “Remove Task Manager”, maka akan muncul jendela baru. Disitu ada 3 pilihan :

- Pilih “Enabled” untuk menonaktifkan Task Manager

- Pilih “Disabled” untuk mengaktifkan Task Manager kembali

* setelah itu tekan Tombol “OK”

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Nah itulah cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali Task Manager.

Semoga bermanfaat !

Tags: , ,

Related Content with Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Leave a comment!

Kamera B612 komik naruto hentai chapter 39 spesifikasi lumia microsoft second bb z 10 gampang panas yhsm-inucbr_001 mp3 biola menyayat hati download download fhx evercros T5 apa bisa bbm download aplikasi clash of clans di z3 Macam macam avatar online java cara mengirim lagu dengan nokia x kenapa ya di hp android ada tulisan google play terhenti gimana cara menormal kan nya donlowd nada bbm cara ganti font di nokia x cara memperbaiki gt-s7262 yang white screen setelah di root ff nc 21 yadong jimin download mp3 barakatak musiknya asik cara ngeluarin jarong black opal dengan ragi photos cewe sange pengen di entot ninja heroes mod apk offline download fakta sasusaku whatsapp for advan s3a kelebihan windows phone 10 dowload hayday cho nokia lumia 625 cara memodifikasi lenovo a269i komik naruto vs sakura hentai bahasa indonesia berwarna video barat mastrubasi manga hentai tsunade and kurenai karaoke kisah rosul mp3 com kenapa pemberitahuan muncul saat bbm di buka microsoft cara menyimpan file di onedrive cara mengembalikan game coc cara screenshot lenovo a 269i