Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 25,211 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Dipublikasikan oleh on Jul 6, 2013 – 01:06 | 8,061 views

Anda pasti sudah tahu Task Manager, bahkan Anda mungkin sering menjalankannya untuk menutup paksa program saat komputer menjadi hang/crash. Task manager adalah tool bawaan windows yang berfungsi untuk mengontrol segala aktifitas resource di komputer Anda seperti pemakaian memori, CPU, serta pemantauan services dan proses yang sedang berjalan.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Karena peran Task Manager yang cukup vital untuk memberhentikan segala proses dan apliaksi yang sedang berjalan, maka sering kali tool ini menjadi sasaran pertama viru komputer. Saat komputer diserang oleh virus, Task manager akan dilumpuhkan (dinonaktifkan) agar kita sebagai pengguna tidak dapat mengehentikan aplikasi atau proses virus yang sedang berjalan. Bahkan jika Anda menekatak tombol Ctrl+A+DEL sekalipun.

Untuk itu, dalam kesempatan ini penulis akan berikan cara bagaimana mengakifkan kembali task manager yang telah diserang virus, dan bagaimana cara menonaktifkan Task Manager. Dalam suatu kasus Anda mungkin ingin menonaktifkan Task Manager, misalnya untuk komputer yang digunakan untuk publik seperti warnet.

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan Task Manager seperti berikut :

1. Buka jendela RUN (tekan tombol Windows+R)

2. Kemudian ketikkan GPEDIT.MSC lalu tekan Enter

3. Maka akan terbuka “Local group policy editor” seperti berikut

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

4. Pada jendela “Local group policy editor” , arahkan ke User Configuration->Administrative Templates->System->Ctrl+Alt+Del options.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

5. Dan pada panel kanan, cari baris dengan nama “Remove Task Manager” dan double klik pada baris tersebut.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

6. Saat Anda mengklik “Remove Task Manager”, maka akan muncul jendela baru. Disitu ada 3 pilihan :

- Pilih “Enabled” untuk menonaktifkan Task Manager

- Pilih “Disabled” untuk mengaktifkan Task Manager kembali

* setelah itu tekan Tombol “OK”

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Nah itulah cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali Task Manager.

Semoga bermanfaat !

Tags: , ,

Related Content with Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Leave a comment!

isprinol obat apa filem senyap di putar dimana gimana caranya download whatsapp untuk nokia 305 Suara burung pleci dada putih betina mp3 base war coc th 7 terkuat Rkh paud smstr 2 kumpulan aplikasi Pydrive e63 cara menghapus jawaban ask fm di android cara membuat tema android samsung jodha akbar full episode 357 bahasa Indonesia aplikasi untuk mendownload video dari instagram melalui nokia lumia 520 cara membuat audio yiroshi sederhana operamini celcom disember 2014 Facebook kevin dan mila sinopsis jodha akbar 234 bootloop a26c tidak keluar cwm gebyar datsun indomilk cari pinjaman dana usaha pengumuman undian kapal api periode 2 free download masha and the bear mp3 cara senggama dengan timun materi teknologi hardware terbaru th 2014 alutsista tni membuat memanasnya hubungan dengan malaysia pemain baru persib 2015 pangalaman memakai sony xperia z2 download game pes yang cocok buat hp nokia asha 31/ planet biru arti nama BBM3 apk mengapa pesan tidak terkirim ke 3636 untuk telkomsel nikmatnya istri orang lain download lagu yang ada di mahacinta show cara transfer gems coc ke teman kumpulan bbm mod versi terbaru