Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 411 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Dipublikasikan oleh on Jul 6, 2013 – 01:06 | 7,837 views

Anda pasti sudah tahu Task Manager, bahkan Anda mungkin sering menjalankannya untuk menutup paksa program saat komputer menjadi hang/crash. Task manager adalah tool bawaan windows yang berfungsi untuk mengontrol segala aktifitas resource di komputer Anda seperti pemakaian memori, CPU, serta pemantauan services dan proses yang sedang berjalan.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Karena peran Task Manager yang cukup vital untuk memberhentikan segala proses dan apliaksi yang sedang berjalan, maka sering kali tool ini menjadi sasaran pertama viru komputer. Saat komputer diserang oleh virus, Task manager akan dilumpuhkan (dinonaktifkan) agar kita sebagai pengguna tidak dapat mengehentikan aplikasi atau proses virus yang sedang berjalan. Bahkan jika Anda menekatak tombol Ctrl+A+DEL sekalipun.

Untuk itu, dalam kesempatan ini penulis akan berikan cara bagaimana mengakifkan kembali task manager yang telah diserang virus, dan bagaimana cara menonaktifkan Task Manager. Dalam suatu kasus Anda mungkin ingin menonaktifkan Task Manager, misalnya untuk komputer yang digunakan untuk publik seperti warnet.

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan Task Manager seperti berikut :

1. Buka jendela RUN (tekan tombol Windows+R)

2. Kemudian ketikkan GPEDIT.MSC lalu tekan Enter

3. Maka akan terbuka “Local group policy editor” seperti berikut

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

4. Pada jendela “Local group policy editor” , arahkan ke User Configuration->Administrative Templates->System->Ctrl+Alt+Del options.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

5. Dan pada panel kanan, cari baris dengan nama “Remove Task Manager” dan double klik pada baris tersebut.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

6. Saat Anda mengklik “Remove Task Manager”, maka akan muncul jendela baru. Disitu ada 3 pilihan :

- Pilih “Enabled” untuk menonaktifkan Task Manager

- Pilih “Disabled” untuk mengaktifkan Task Manager kembali

* setelah itu tekan Tombol “OK”

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Nah itulah cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali Task Manager.

Semoga bermanfaat !

Tags: , ,

Related Content with Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Leave a comment!

uc celcom live apk terbaru Download Game clah of clans kusus untuk nokia asha kamus inggris-indonesia tuk oppo r31 tampilan DP bbm Z10 kabur Kapal selam ina sebenarnya 2014 Cara membedakan Grand 2 ory www chord gitar dan kunci gitar beserta lirik lagu cinta gelap new syclon Video film jodha akbar antv romantic scene uRmobi com cara mengembalikan teman yang terblokir di bbm cara menggunakan aplikasi sb game hacker cara reset manual nokia asha 200 Kunci gitar saoqy duka 8 maret lagu ost evercoss ale ale ale Nokia asha 206 opera mini downloding pameran hape gratis lagu lagu jadul barat mp3 perbandingan du speed booster dgn master cleaner download Nose Surveyor cara mengubah tampilan android seperti BlackBerry cara memperbaiki tongsis kelebihan dan kelemahan ac denpoo 1/2pk dds 155G aplikasi berniaga untuk blackberry cipcup mp3 2014 Sinopsis jodha akbar episode 228 Not angka lagu sakit nya tu disini download bb world apk mp3 evitamala hanya ada satu beetalk untuk z10 lupa kunci layar hp oppo joy cara mengaplikasikan kibot tablet mito t550 harga asus zenfone 5 di surabaya lagu lagu di film navya file download playstore tersimpan di mana