Tips & Trik »
Oct 20, 2014 – 05:26 | 216 views

Disamping Smartphone, Laptop mungkin menjadi perangkat yang sulit dipisahkan dari pemiliknya. Pasalnya perangkat ini memang memiliki sangat banyak manfaat, terutama bagi Anda kalangan pelajar dan pekerja kantor. Bukan tidak mungkin setiap hari Anda akan selalu …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Dipublikasikan oleh on Jul 6, 2013 – 01:06 | 7,785 views

Anda pasti sudah tahu Task Manager, bahkan Anda mungkin sering menjalankannya untuk menutup paksa program saat komputer menjadi hang/crash. Task manager adalah tool bawaan windows yang berfungsi untuk mengontrol segala aktifitas resource di komputer Anda seperti pemakaian memori, CPU, serta pemantauan services dan proses yang sedang berjalan.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Karena peran Task Manager yang cukup vital untuk memberhentikan segala proses dan apliaksi yang sedang berjalan, maka sering kali tool ini menjadi sasaran pertama viru komputer. Saat komputer diserang oleh virus, Task manager akan dilumpuhkan (dinonaktifkan) agar kita sebagai pengguna tidak dapat mengehentikan aplikasi atau proses virus yang sedang berjalan. Bahkan jika Anda menekatak tombol Ctrl+A+DEL sekalipun.

Untuk itu, dalam kesempatan ini penulis akan berikan cara bagaimana mengakifkan kembali task manager yang telah diserang virus, dan bagaimana cara menonaktifkan Task Manager. Dalam suatu kasus Anda mungkin ingin menonaktifkan Task Manager, misalnya untuk komputer yang digunakan untuk publik seperti warnet.

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan Task Manager seperti berikut :

1. Buka jendela RUN (tekan tombol Windows+R)

2. Kemudian ketikkan GPEDIT.MSC lalu tekan Enter

3. Maka akan terbuka “Local group policy editor” seperti berikut

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

4. Pada jendela “Local group policy editor” , arahkan ke User Configuration->Administrative Templates->System->Ctrl+Alt+Del options.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

5. Dan pada panel kanan, cari baris dengan nama “Remove Task Manager” dan double klik pada baris tersebut.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

6. Saat Anda mengklik “Remove Task Manager”, maka akan muncul jendela baru. Disitu ada 3 pilihan :

- Pilih “Enabled” untuk menonaktifkan Task Manager

- Pilih “Disabled” untuk mengaktifkan Task Manager kembali

* setelah itu tekan Tombol “OK”

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Nah itulah cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali Task Manager.

Semoga bermanfaat !

Tags: , ,

Related Content with Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Leave a comment!

cara pake aplikasi kinguser Gt-s7262 star plus kitkat update sp club pekanbaru 2014 evercoss a5f bintang blue film cara mengganti nada dering bbm untuk android upgrade os tanpa pc gt s6500d gimana cara buka wifi yang terkunci cara mengatasi game clash of clans yang keluar sendiri perkosa kakak ipar скачать baidu root Evercoos A5f apa situs video pns bandung komik hentai framaroo A316i wetwap support untuk download m secure di bni download tema bb z3 cara merekam suara di nokia x perangkat lenovo a396 tidak bisa mendownload playstore download claud root download facebook versi lama blackberry download cum mobi japan BlackBerry z3 internet lamban free download mp3 OM sera Sakitnya tu disini rom lenovo buat evercoss a7s download blackberry lumia cara merubah cdma android ke gsm cara cheat get rich lewat hp seribogel69 tua pawer cara mendownload lagu di hp samsung galaxy star perbedaan batu bacan obi dengan cempaka download aplikasi bawaan lenovo a706