Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | One Comment | 181,926 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Dipublikasikan oleh on Jul 6, 2013 – 01:06 | 8,952 views

Anda pasti sudah tahu Task Manager, bahkan Anda mungkin sering menjalankannya untuk menutup paksa program saat komputer menjadi hang/crash. Task manager adalah tool bawaan windows yang berfungsi untuk mengontrol segala aktifitas resource di komputer Anda seperti pemakaian memori, CPU, serta pemantauan services dan proses yang sedang berjalan.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Karena peran Task Manager yang cukup vital untuk memberhentikan segala proses dan apliaksi yang sedang berjalan, maka sering kali tool ini menjadi sasaran pertama viru komputer. Saat komputer diserang oleh virus, Task manager akan dilumpuhkan (dinonaktifkan) agar kita sebagai pengguna tidak dapat mengehentikan aplikasi atau proses virus yang sedang berjalan. Bahkan jika Anda menekatak tombol Ctrl+A+DEL sekalipun.

Untuk itu, dalam kesempatan ini penulis akan berikan cara bagaimana mengakifkan kembali task manager yang telah diserang virus, dan bagaimana cara menonaktifkan Task Manager. Dalam suatu kasus Anda mungkin ingin menonaktifkan Task Manager, misalnya untuk komputer yang digunakan untuk publik seperti warnet.

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan Task Manager seperti berikut :

1. Buka jendela RUN (tekan tombol Windows+R)

2. Kemudian ketikkan GPEDIT.MSC lalu tekan Enter

3. Maka akan terbuka “Local group policy editor” seperti berikut

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

4. Pada jendela “Local group policy editor” , arahkan ke User Configuration->Administrative Templates->System->Ctrl+Alt+Del options.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

5. Dan pada panel kanan, cari baris dengan nama “Remove Task Manager” dan double klik pada baris tersebut.

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

6. Saat Anda mengklik “Remove Task Manager”, maka akan muncul jendela baru. Disitu ada 3 pilihan :

– Pilih “Enabled” untuk menonaktifkan Task Manager

– Pilih “Disabled” untuk mengaktifkan Task Manager kembali

* setelah itu tekan Tombol “OK”

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Nah itulah cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali Task Manager.

Semoga bermanfaat !

Tags: , ,

Related Content with Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Task Manager

Leave a comment!

maa ko pandit ke kahne se choda story com cara hapus virus di hp samsung cara menyicil di blibli ramon 84 www opramini boros download Download lagu tak harus memiliki tasya new pallapa download pertolongan kita cara mengetahui cwm sudah terinstal atau belum suara burung memanggil temannya aanmai kuraivu maruthuvam tamil cara menghapus akun microsof di lumia 535 Download BeeTalk for Windows Phone dp bbm pekerjaan membuat jaringan 3g pada 8520 tanpa pc www odia a z com stiker kata2 ngapak gokil cerbung aliando syarief dan prilly latuconsina wattpad vulgar suami preetika rao ff seokyu dijodohkan sad romance cara setting sinyal di hp lenovo A388T dudu washa suara sirtu betina memanggil jantan harga iphone 5 di plaza marina dhewy download ninja heroes reborn apk ringtone tidak bunyi di window phone cara format advan Guptangtipshindi biaya pendaftaran daqu warden ne jamkar gand mari lirik lagu luka hati luka diri cerpen menikah dengan musuh sendiri lagu pop billboard wapbom