Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 40,941 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,369 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

Kelebihan dan kekerangan senapan angin benjamin sport camera b612 perangkat kelauarga pada nokia lumia cara mengubah samsung corby 2 menjadi android yhs-ddc_bd nikmatnya puki masih lagi dara yhs-fullyhosted_003 Di karawang dimana yang banyak nyari batu akik TAHUN KEDATANGAN SU 35 TNI mendownload bbm nokia lumia coc modbox cara mengatasi netbook mati terus istana impian wap cara scren shoot lumia 535 itil muncrat pejuh lpii yayasan amalillah maret 2014 cara pake x mod di coc pebedaan asus zanfon dan fonepad 8 masalah di hp xiomi redme donwload bbm nokia lumia 530 cara ganti akun microsoft di lumia 625 Jos wap/ cara ganti cusroom advan s5d zendfon5 mp3 the best ratih purwasih new pallapa video lg ngewe makalah berjumpa dangan alah dalam keluharga custom rom samsung galaxy s4 untuk advan s4 mobile nuvid cina musikdangdutlagista ALUTSITA YANG TIBA 2015 apakah tukang pijat termasuk hamba sahaya dp bbm kata2 untuk suami