Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | One Comment | 249,167 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,995 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

cara nebgatasi android yang thoocnscren tidak bisa berfungsi dengan baik cara aktip kan live id nokia lumia Char Mamiya ki chudai cara membedakan game online dan offline lewat play store cara download gojek di lumia cara download video dari borwap dowload bobo market facebook versi 10 badmasti com free downloading mp3 video ceramah ki balap kisah tukang bakul mp3 jumper jalur chas advan s5e pro aunty pickup pannuvathu eppadi nonton streaming anak pemerkosaanjepang train m seal todi komik hentai download playstore di bb q5 Download vga ES1-411 for win 7 iium wifi login mobo market for blackberry z3 lalo pasa ke lao parh Lagu india soumya seth materi kuliah lengkap tentang akhlaq www tamil thagatha uravu kathaigal com video japanese diperkosa full cara merubah tampilan nokia lumia 720 bf orang barat akses terbatas berubah xnx xhoneywell searchline exce cara menggunakan fhx coc jual beli hanpdone second di pontianak apa saja yang hilang setelah reset pabrik di samsung galxy e5 download video cara membuat senapan untuk IKAN tina jittaleela movie indonesia sub