Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 63,561 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,470 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

gudang lagu india song dual gsm ad682j leandro# cara memasang repetitouch di zello android thema untuk bbm q5 lumia pakai androit fdmr name text speech voice cara upgrade bbm2 cara mudah memindahkanpenyimpanan internal ke eksternal hp advan lagu lio yng baru black opal bandung modoo marble for windowsphone unduh BRI MOBILE UNTUK NOKIA ASHA 501 info ptk 2015 batu akik black jade aceh wapirik istri tetangga yg ku paksa lupa kata sandi microsoft lumia spesifikasi zenfon 4 download game getrich line di miscrosoft lumia 535 kenapa frama root tidak bisa digunakan di hp nokia tempat download di blackberry bbm asha 501 sinopsis jodha akbar 450 bahasa indonesia yhs-fullyhosted_010 nokia x bbm apk lib camera samsung s4 i9500 mt6575 center xiomi kipas angin miyako remot tidak bisa nengok mengatasi baterai unremovable yang tidak mengisi pada android acer e3 entot adik iapar gratisindo musik barat anak Kos masturbasi download pengajian bersama kh anwar zahid di rengel tuban