Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 94,670 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,599 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

crita pemerkosaan gadis alim dan di sodomi cek kuota im 3 paket 11GB unduh indovisionanywhere harga hp xiomi note 4g instal clan of clash lumia www di entot di hotel oleh pak guru anakku mantra pelet kampus wong alus kenapa hp lg e420 tidak bisa di root menggunakan framaroot ff yadong kaisoo kekerasan cara ngehack get rich dengan root browser download lagu dangdut era 80an nada dering kang mus cara upgrade bbm tanpa menghilangkan kontak gelandangan di entot root hp tablet pixcom andro tab core voiz 2 menghilangkan suara ketik bbm z3 knpa yah aplikasi di hp samsung galaxy young gt s3610 tidak bisa di pindahkan di memory eksternal situsfilmforno hp asus zenfon4 tiba-tiba mati sendiri blackberry google id apk download lagu our story save musik aplikasi instagram buat bb z3 perbaharui bbm DOWNLOAD video belajar DJ asik banget mending z10 atau z3 download icon pack naruto apk untuk android cara mendownload aplikasi di lumia 435 download game naruto ultimate ninja heroes 3 cso for android video anal pertama blogger Dangdut versi hip hop terbaru 2015 mp3 titik akses telkomsel aplikasi timbangan digital untuk hp layar sentuh Komik lucah ustazah