Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 68,202 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,499 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

uc borawesr fast download app bbm for hp n6120c symbian bobo market tusi mobile cAra mendownload instagram os samsung untuk vandroid t1e tamil kamakathi in amma magan unduh mobo market for blackberry aku ngeloco ketahuan mama kegunaan apk cooeehomes3 root mito T979 tanpa pc web proxy anti nawala ciri batu yang mempunyai khasiat pemikat cara buat jarong kalimaya femmy permatasari ganti baju direkam cara mendownload instagram di Blackberry z3 jodha eps 388 sub indonesia tubidy perkosa download bbm transfaran download lagu loela drakel anggur merah 5 gairah bu hajah muda mobo market for blackberry komtol bule tampan cara menghilangkan kandungan kapur pada batu akik koleksi base th8 tropy download lagu dangdut versi duet mywapblog yhsm-inucbr_001 cara bbm video bb z3 menghilangkan kapur batu akik cara uninstall aplikasi yang sudah terhapus watch lo dao tao quai vat xhamster cam masturbasi japan spesifikasi sony k601i