Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 102,920 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,616 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

apakah lumia 532 bisa mendukung cortana cara merakit senjata mainan airsoft gun pipa PVC istri di perkosa satpam film cinta di musim cherry Kekurangan blackberry storm terlanjur dia-ost duyung spesifikasi xiomi mi4i Terlanjur dia mp3 download aplikasi gojek blackberry z3 andhere ka fayada utha k choda kelebihan cutom rom fakitkat dan kekurangannya sinopsis chatarazzi episode yhs-fullyhosted_003 funjadu com ptkp terbaru 2015 download aplikasi gojek cara root asus tooq advan s5e matot download lagu arema terbaru mp3 kelebohan kelebohan bb z10 yhs-mystartdefault Angka jitu hari ini master sgp kenapa RAM penuh padahal tidak ada aplikasi yg hidup via vallen tresno waranggono blog sarah azhari ganti baju grathazon obat untuk download apk play store buat bb z10 download pop tanpa vokal bbw banger mobi sinopsis jodha akbar episode 500-600 cara screenshot evercocc a10q play all funkot single 2015 biografi winny putri lubis