Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 51,997 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,427 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

harga tiket masukgiri tirta kahuripan purwakarta cara membedakan replika note 3 dengan yang asli Cara merubah android jadi blackberry perkosa pembantu polos bbm mod persib free download Download Tema HP Nokia metal Lirik lagu tolong kabarin cara menghilangkan iklan di ask fm yhs-mystartdefault mengatasi baterai non removeable Bisakah tab advan t2 diganti batre dengan batre hp cara mengecas bb z10 vedio 7 manusia harimau cara mengatur sensitifitas sentuhan lumia 535 kaset dalam laptop tak bisa keluar cara menghapus bbm bawaan samsung tanpa root kumpulan musik karaoke lagu rohani victor hutabarat cara buka kunci telepon samsung gt e1200r hacker dragon mania:a lenda para wp sinopsis telah di temukan ratu chand 10 hp keluaran terbaru dengan internet tercepat stafa all of me sinopsis navya episode 105 cara hilangkan iklan google di windows phone lumia notifikasi real time di lumia 520 jablay mm bekasi stock rom s3a download camera b12 iphone cdma pindah ke gsm komik naruto anime hentai sinopsis jodha akbar episod 300-400 cusnianty Aplikasi Facebook Messenger transparent apk mwb lgu india yg di nyanyikan di boly vaganza