Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 13,226 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,199 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

kenapa aplikasi teman tab facebook selalu gagal di hp SE wt13i ask fм orgen tunggal gamawap apa maksudnya selimut tetangga animasi kata bijak bahasa jawa halus harga bbz10 vs bbz3 www/18 keatas com soal ulangan tema 3 kelas 5 oleh oleh new pallapa devi mp3 bokefindo info download game hd android fifa 15 mod armv7 gratis full versiongratis yhs-mystartdefault festival lagu populer indonesia 1984 mp3 jhoda akbar fersi indonesia edisi 372 di antv kumpulan camera 360 untuk gingerbread myblog lagu campursari 2mb cara matikan android jarak jauh cewe gemuk cantik vuclip video mahabharata baca komik manga hentai jiraya cara hilangin noda di tutup hp oppo download video pns bandung dshttp//oldjee com cara update sofwer evercros a7t shemale massage in bandung www ponerotika com youjiiz melayu dp bbm bergerak boneka cara mengambil aflikasi untuk evercoss a66b m youiizz jodha akbar bahasa indonesia FULL episode 249 HD cara mengatasi hh samsung galaxy gt-i8150 terinfeksi virus Ff eunhyuk terlengkap