Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 110,716 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,642 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

p43d1 sgp buat bb id baru di q5 cara rotasi layar blackberry download aplikasi mobomarket download lagu neng dalan anyar paspor gta san aread sinosis episode terakhir ashoka cara mendownload di hp nokia lumia 535 mega entertainment mp3 download outsurfing virus cara mendeteksi batu berkhodam ki prana lewu lagu duyung terlanjut dia download nada dering kang muslihat preman pensiun 2 kunci gitar den basito kumpul kebo cerbung cjr dan nk M r sonu paling picup the phon hp second iphone 5s di medan kota sambungan mmi tidak valid saat mencek pulsa blackberry z10 venera 225 sinopsis ashoka 153 milf mobi animal ff hunhan marriage life sad contoh yel yel pramuka pagalworld asia Cara Pesan Gojek membuka iphone tanpa iccid unknown lagu islami 80an contoh teks eksemplum sinopsis mahaputra tema nokia 200 qwerty jawaban buku tematik 1 kelas 6 game psp ukuran kecil evercoss a12bt