Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 25,626 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,270 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

What Hi-Fi? Sound and Vision Magazine pdf fungsi vpn pada lumia 625 sinopsis jodha akbar 154 PERBEDAAN SAMSUNG GALAXY NOTE 3 ASLI DENGAN BM pemenang undian kapal api ke 2 download tema wayang BlackBerry z3 video kentotan antara samsung atau Oppo cara capture hp lenovo a3699i Memasang emailku di hp dengan otomatis cara download video dari Z3 mulai tanggal 19 desember 2014 indosiar pindah frekuesi cm-11-20140617-UNOFFICIAL-wave zip download kode bb q5 asli cara merubah tampilan android menjadi bb daftar frequensi palapa c2 parabola 3lnb 2014 game ppsspp tanpa ekstrak cara menghapus stiker di bbm android Perawatan anak burung teruwok cara agar musik terhubung ke bbm di z10 donwload lagu cita-citata goyang dumang pacar tentara cara invite pin bb sendiri di android tema nokia couple kumpulan lagu di navya carA rubah fitur 4g pada hp lumiA 625 sinopsis jodha akbar episode 230 by jonathan bay pijitpasutri3some kata ucap happy weekend ww video vorno q5 yang asli screen shoot advan s4c cara screenshot pada hp cross a11