Tips & Trik »
Oct 20, 2014 – 05:26 | 425 views

Disamping Smartphone, Laptop mungkin menjadi perangkat yang sulit dipisahkan dari pemiliknya. Pasalnya perangkat ini memang memiliki sangat banyak manfaat, terutama bagi Anda kalangan pelajar dan pekerja kantor. Bukan tidak mungkin setiap hari Anda akan selalu …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,096 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

video nisya seluruh dunia lenovo a396 screenshort mp3skull pandumusica net sinopsis jodha akbar episode 350 tulisan lagu mahabharatha download tema Aliando terbaru LIAT MEME AKTRIS IND0 poweramp full pack free download apk tanpa root yhs-fullyhosted_003 ngitip psk sunan kuning apakah lenovo a536 punya lampu notifikasi sinopsis jodha akbar episode 246 spesfikasi oppo r31 Kekurangan Advance s3c kumpulan lagu mahabarata ost abhimanyu saat mati instamirror for blackberry 10 cara screnshot lenovo a269i lenovo a396 screec capture systemui mod untuk andromax c jb hp lenovo a359 not lagu ngidam pentol instal bbm di lumia 510 aktifkan internet loop di BlackBerry q5 data coc hilang android app z3 download sinopsia jodha akbar episode 102 aplikasi bee talk yhs-fh_lsonsw cara screenshoot hp lenovo a269i sony xperia z2 hang joswap download xhamster japan cara factory reset advan s4e