Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 10,409 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Dipublikasikan oleh on Jul 4, 2013 – 22:35 | 2,187 views

Terkang kita menemukan sebuah file dengan extensi yang tidak dikenali dan penasaran membuka file tersebut. Sering kali, file-file tersebut sebenarnya hanyalah file teks saja namun disimpan dalam format yang tidak dekenali. Biasanya hal itu sengaja dilakukan agar file hanya dikenali oleh software-software tertentu saja.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

 

Untuk membuka file teks dengan menggunakan notepad, Anda bisa lakukan dengan menjalankan notepad kemudian mencari filenya. Bisa juga dengan mengklik file teks kemudian klik kanan dan open with. Namun kali ini, penulis punya cara lain yaitu dengna menambahkan pilihan lain di menu “Send To”.

Dengan trik ini, Anda bisa membuka file extensi apapun (tentunya berupa file teks) dengan Notepad hanya dengan klik kanan > send to > notepad.

Bagaimana caranya ? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik kanan di Desktop > New > Shortcut
2. Kemudian akan muncul wizard pembuatan shortcut. Masukan “Notepad” untuk lokasinya dan klik next.

Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

3. Untuk nama shortcutnya, isikan “Edit with notepad” kemudian klik tombol “Finish”.

4. Selanjutnya klik kanan pada icon shortcut tersebut lalu pilih properties.

5. Pada kolom Target dan Start in, masukkan kode berikut, dan klik OK :

%windir%\system32\notepad.exe

6. Setelah itu, pindahkan shortcut yang tadi kita buat ke dalam direktori :

“C:\Documents and Settings\User_Name\SendTo\” (username adalah nama pengguna yang sedang aktif)

 

Sekarang Anda sudah dapat membuat file-file teks dengan cara klik kanan > sendto > Notepad, maka file akan langsung terbuka di Notepad.

Selamat mencoba !

Tags: , ,

Related Content with Menambahkan Notepad Pada Menu Send To

Leave a comment!

cerbung sedih coboy junior not lagu sakit nya tuh disini youjizz japan non stop dj mp3 songs indo free download harga evercross atia sms masuk berulang ulang bagaimana cara mendownload bbm di nokia 520 pemutar musik untuk lenovo a316i agar kentot gak sakit Song midi dangdut acuh tak acuh versi koplo karaoke psr s950 cara menghilangkan vocal mp3 file good daughter hana mobi jizz yhsm-inucbr_001 gapps rom maxperia g sinopsis serial jodha akbar episode 137 download mp3 remix minyak wangi disco by dj clip cara setting receiver k vision kumpulan game gundam pc non angka muara kasih bunda kode remote alternatif untuk receiver dan hidrolik dari multi rm-133E sinopsis jodha akbar episode 132 gratisindo lagu mahabharata ost screen shot hp advan s4c kunci gtar souqy duka 8 maret not nenek moyangku seorang pelaut baca komik online eyeshield 21 bahasa indonesia code logo samsung simbol garis air bagian atas lumia 625 mp3musik dangdut jadul www gending campur sari koplo com isi celana dalam om gemuk cara masuk debug mode hp cross a66