Asus baru-baru ini secara resmi meluncurkan motherboard terbarunya berkode P9X79-E WS. Dari tampilan fisiknya, terdapat 7 slot PCI-e x16 yang membuat motherboard ini tampak powerful bagi konsumen. Motherboard ini memiliki slot LGA2011 yang cukup baik dikombinasikan dengan prosesor Ivy Bridge-EP yang juga akan dirilis pada akhir tahun ini.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Fitur lain yang disematkan pada motherboard ini adalah memiliki form-factor SSI-CEB yang berukuran 305 x 267 mm. Juga memiliki 10-phase VRM untuk menopang soket LGA2011 dengan memori phase berjenis 2+2. Selain memiliki banyak slot PCI, motherboard ini juga memiliki slot RAM sebanyak 8 buah DDR3. Sehingga kapasitas RAMnya adalah 64GB dan dapat dipasangkan dengan RAM quad-channel. Slot lain yang begitu mendukung kinerja motherboard ini adalah dua port SATA berkecepatan 6 Gbps dan 4 port SATA 6Gb/s AHCI/RAID.

Melihat spesifikasi yang ditawarkannya, motherboard ini jelas diperuntukkan untuk gamer, dengan banyaknya slot yang tersedia motherboard ini mampu memberikan performa yang begitu powerful untuk menjalankan game berat sekalipun. Dengan 7 slot PCI mampu membuat 4-way SLI atau AMD Crossfire untuk meningkatkan kualitas grafis.

Fitur konektivitas seperti LAN, port 3.0 USB, PS/2, HD audio, dll. Sedangkan harga yang dibanderol untuk motherboard ini adalah USD 499,99. Belum jelas kapan mobo ini akan dirilis di Indonesia.