Teknologi saat ini sudah ‘berkembang biak’ sangat pesat. Teknologi yang ada di zaman postmodern sekarang ini sudah sangat di luar daripada sesuatu yang biasa. Melalui teknologi yang ada kita bisa mendapatkan beberapa manfaat, seperti contohnya: kita mampu berinteraksi menggunakan sosial media dengan sesama, kita mampu menemukan informasi-informasi yang dibutuhkan dan belum pernah kita tahu sebelumnya, kita juga mampu membuat sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya seperti contoh saat ini sudah ditemukan alat printer yang menghasilkan benda 3D(tiga dimensi) dengan penampilan sama persis apa yang kita buat di dalam komputer, dan melalui teknologi yang ada saat ini tentu kita bisa mengekspresikan kePD-an kita lebih ekspresif dan pastinya terlihat keren dimata orang lain.

Gadget LifeStyle

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Teknologi yang beredar bisa membuat kita lebih ekspresif dalam arti kita bisa ‘memamerkan’ pengetahuan kita tentang teknologi-teknologi yang beredar. Pada suatu ketika, ada teman anda yang meminta anda untuk meng-install suatu program untuk di gadget milik teman anda, anda pun mengiyakan dan menyanggupi permintaan teman anda dan TADA! anda berhasil melakukan permintaan teman anda.

Tentu teman anda yang tidak mengerti cara meng-install program tersebut akan mengganggap anda terlihat keren di matanya. Padahal cara yang anda lakukan tersebut mungkin cara yang biasa sudah anda sering lakukan sebelumnya dan anda sudah mengerti, tetapi teman anda yang belum mengerti dan tidak tahu caranya tentu akan melihat anda sebagai orang yang keren dalam arti ngeh teknologi.

Gadget-gadget dengan teknologi canggih yang beredar saat ini terdiri dari berbagai macam operating system dan dengan berbagai macam perangkat-perangkat lunak yang unik di setiap gadget yang ada. Operating system yang terkenal saat ini antara lain: apple,blackberry,android,windows. Operating system tersebutlah yang saat ini sedang saling sikut menyikut untuk menguasai pangsa pasar.

Orang-orang yang ngeh teknologi ini disebut sebagai orang technosexual. Wah, apa sih sebenarnya orang technosexual ini? Orang technosexual adalah orang-orang yang berada di zaman postmodern saat ini yang melek teknologi. Melek teknologi disini dimaksudkan adalah mengerti teknologi yang sedang nge-trend saat ini. Banyak orang-orang yang belum melek teknologi saat ini, padahal dengan adanya akses internet 24jam orang dengan mudah bisa mendapatkan informasi cara-cara untuk mengerti pengoperasian sistem dan isi dari sistem tersebut.

Technosexual, nama ini memang jarang diderang di kalangan masyarakat. Techno dari kata technosexual sendiri diambil dari kata technology yang sudah yakin dan percaya orang-orangn dengan sebutan technosexual termasuk orang-orang yang saat ini mengerti teknologi dan mengetahui cara penggunaan dari teknologi-teknologi yang sekarang berkembang, entah itu mengerti penggunaan gadget-gadget yang super canggih, entah itu mengerti menggunakan perangkat-perangkat lunak yang ada dalam gadget tersebut dan sebagainya.

Orang-orang yang termasuk dalam kategori technosexual merupakan orang-orang yang mau dan terus mencari ilmu-ilmu tentang teknologi yang beredar saat ini. Mereka mencari ilmu-ilmu menggunakan berbagai macam akses seperti internet, membaca buku, bertanya kepada yang lebih tahu sebelumnya. Orang-orang technosexual tidak pernah menyerah untuk mendapatkan informasi-informasi yang ingin didapatkan sebelum informasi-informasi tersebut benar-benar didapat dan dijalankan dan berfungsi di gadget-gadget yang digunakan.

Teknologi di zaman post-modern ini sangat memengaruhi kehidupan masyarakat, tidak heran banyak orang-orang yang ingin masuk dalam kategori orang-orang technosexual, di zaman yang penuh dengan kecanggihan-kecanggihan teknologi dalam sebuah gadget membuat orang-orang ingin memiliki rasa pengetahuan untuk mengerti mulai dari cara pengoperasian sebuah gadget-gadget, cara meng-install sebuah gadget tersebut, cara meng-upgrade gadget tersebut hingga memperbaikin gadget tersebut.

Dalam zaman post-modern saat ini, desain pun berkembang dari masa ke masa. Desain saat ini sungguh futuristik dan modern pastinya. Dalam sebuah dunia desain, orang-orang technosexual tentu menunjang orang-orang untuk menambah kreativitas dalam mendesain. Seperti contoh, bila ada orang yang termasuk dalam kategori orang technosexual, bila dia memiliki gadget yang bisa untuk menggambar menggunakan pena dari gadget tersebut. Orang tersebut tidak terbatas dalam mendesain sebuah gambar hanya menggunakan pen tablet komputer.

Tentu dengan orang yang melek teknologi, dalam pembuatan sebuah karya desain dapat membuat karya desain semakin luar biasa dan tentu saja semakin terlihat keren, seperti contohnya: gadget iphone-5 dengan menggunakan iphone-5 dengan menggunakan aplikasi camera yang terdapat dalam iphone-5, seseorang bisa membuat sebuah kolase foto-foto yang menarik dan didesain sedemikian rupa dan menghasilkan sebuah karya desain yang luar biasa.

Seiring perkembangan teknologi, orang semakin banyak yang ingin menambah pengetahuan tentang gadget-gadget yang beredar saat ini. Tak sedikit orang berlomba-lomba agar bisa juga memiliki gadget-gadget yang super canggih untuk menunjang ke-technosexual-an mereka. Mari saatnya kita pun berlomba untuk lebih melek teknologi di zaman postmodern ini.