WhatsApp merupakan sebuah aplikasiĀ chatting/free call yang menggunakan internet untuk melakukan transmisi datanya, sehingga pengguna bisa melakukan obrolan atau telepon gratis tanpa biaya kecuali membayar aplikasi itu sendiri. Popularitas WhatsApp saat ini membuat raksasa Internet, Google, tertarik untuk membeli/mengakuisisi aplikasi tersebut. Ini diperlihatkan bahwa sudah terdapat kesepakatan antara Google dan WhatsApp melalui sebuah negoisasi yang telah dilakukan keduanya beberapa waktu lalu.

WhatsApp memulai kesuksesannya sebagai sebuah aplikasi gratis, namun saat ini aplikasi tersebut menerapkan biaya tahunan bagi para penggunanya, sehingga hal ini menambah nilai jual yang akan menambah biaya bagi Google untuk membeli aplikasi ini. Bocoran informasi mengenai jumlah dana yang telah disiapkan Google untuk membeli aplikasi ini adalah 1 triliun USD.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Setelah sebelumnya Google membeli aplikasi email iOS yang sangat populer dikalangan Apple Fan Boys, Sparrow senilai 25 juta USD. Rupanya Google tidak henti-hentinya untuk terus melebarkan sayap untuk lebih berkuasa di industri teknologi. Kabar lain mengatakan bahwa Google saat ini sedang mengembangkan sebuah proyek bernama Babel, yang akan dibantu tim WhatsApp untuk mengembangkan proyek tersebut.

Meskipun belum jelas apakah negoisiasi ini benar adanya, yang pasti keduanya memang telah melakukan negosiasi pada Desember lalu.