Tips & Trik »
Oct 31, 2014 – 14:44 | 96,217 views

Anda ingin memiliki smartphone Android dengan peforma optimal? Hampir semua pengguna smartphone Android tentu menginginkan hal tersebut. Peforma optimal akan membuat Anda lebih leluasa untuk melakukan banyak hal dengan perangkat Android Anda. Menonton video lebih …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Tips Merawat Dan Memilih Handycam Atau Camcorder

Dipublikasikan oleh on Jun 15, 2013 – 21:21 2 Comments | 9,919 views

Handycam atau camcorder merupakan salah satu gadget yang memiliki fungsi utama untuk merekam video dan mudah untuk dibawa kemana mana. Hampir kebanyakan orang sekarang sudah memiliki handycam. Kelebihan handycam adalah bentuknya yang sangat fleksibel sehingga orang bisa menggunakan barang ini untuk mengabadikan setiap momen dalam kehidupan sehari hari.

HandyCam

Seperti barang elektronik lain pada umumnya, handycam membutuhkan perawatan yang lebih dan serius. Perawatan yang baik dan benar bisa membuat handycam lebih awet dan berfungsi normal lebih lama. Untuk itu, di bawah ini aka nada beberapa tips yang bisa anda terapkan terhadap handycam atau camcorder anda tentang bagaimana merawat dan memperlakukan dengan baik dan benar.

1) Perhatikan Kebersihan

Kebersihan menjadi hal yang mutlak dalam merawat handycam atau camcorder. Semisal contoh, layar handycam yang kotor akan menurunkan kualitas gambar anda. Bersihkanlah setiap habis digunakan dan secara rutin, mungkin seminggu sekali atau dua kali. Hal sepele tapi lumayan penting adalah dengan menjaga atau membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum memegang dan menggunakan handycam. Hal ini untuk mengurangi kotoran yang bisa menempel pada handycam.

2) Perhatikan Baterai

Jangan pernah meninggalkan baterai terpasang dalam camcorder anda ketika tidak anda gunakan, terlebih apabila dalm jangka waktu yang lama. Hal ini dilakukan agar kondisi baterai dapat bertahan dalam waktu yang relative lebih lama.

3) Perhatikan Tempat Penyimpanan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah tempat penyimpanan. Jangan letakkan handycam anda di tempat yang lembab. Hal ini dikarenakan tempat yang lembab akan mengundang datangnya jamur yang bisa menempel di bagian manapun dari handycam anda. Selain itu, seperti kamera pada umumnya juga jangan menaruh handycam anda di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung seperti di dalam kendaraan seperti mobil yang masih panas dan terparkir di temat yang panas pula. Akan lebih baik jika anda membeli tas khusus camcorder sehingga bisa meminimalisasi masuknya debu.

4) Perhatikan Kaset dari Camcorder

Kaset pada camcorder diharapkan untuk dilepas jika tidak digunakan terlebih dalam waktu yang relative lama. Kaset yang menempel pada camcorder terlalu lama dan tidak digunakan bisa mengakibatkan pita yang menempel pada bagian kepala.

5) Perhatikan Alat Pembersihan

Pada saat membersihkan camcorder diharapkan untuk tidak menggunakan sembarang tissue atau kain yang justru bisa merusak bagian dari camcorder. Gunakanlah kain yang memang didesain dan khusus untuk membersihkan camcorder supaya lebih aman dan awet.

CamCorder

Selain merawat handycam di atas, berikut ada beberapa hal yang perlu anda ketahui jika anda akan memilih atau membeli handycam.

  • Pada teknologi image engine terdapat pilihan CRT, LCD, LDP, serta LCOS. Biasanya orang-orang akan lebih memilih LCD.
  • Pada bagian pencahayaan atau brightness akan tersedia beberapa ukuran ANSI Lumens. Tentu saja disarankan untuk memilih ukuran ANSI Lumens yang lebih besar.
  • Untuk resolusi pilihlah SVGA. Pilihan resolusi seperti SVGA, SXGA, UXGA, serta XVGA.
  • Untuk desain, ukuran, serta warna dari handycam itu sendiri silahkan pilih sesuai selera dan daya beli anda. Selain itu merk atau kualitas dari handycam itu sendiri juga sangat mempengaruhi ketahanan dari handycam anda, nemun semua dikembalikan pada penggunaan dan perawatan dari pemilik.

Demikian beberapa tips tentang handycam dan camcorder. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Tags: ,

Related Content with Tips Merawat dan Memilih Handycam atau Camcorder

2 Comments »

Leave a comment!

cara membuat dual gsm andromax c2 Mami aur uski beti Setting kalibrasi hp mito a300 momoka nishina download harga GT-I9500W cara oprek evercoss a5k lenovo s280 harga klakson telolet untuk motor ff nc 21 married life kris exo layout charger otomatis siikwap line for black berry Z3 teknik tempel batang beringin uc mini for blackberry z3 cara mengurangi sensitip laray d lumia 535 cheat coin minipool untuk android streamng full movie semi massage jizzmobi daily nonton video semi sutitule indonesia blogspot com jepang kembali menjadi negara militer 2015 harga dan spek asus zet fon4 cara masuk ke room di camfrog yang d kunci free malik ne choda bagaimana cara polisi pensiun dini cara download 1mobile market di z3 keinginanku dan istriku untuk swinger s7392 DXUANA3 download stafaband skull wapdam film movie cara mengganti akun mikrosoft pada lumia 1021 cara menghapus akun indonesiancupid anak vs mama hentai gadis ngangkang ngintip