Fungsi utama handphone sebenarnya adalah untuk telekomunikasi namun seiring dengan menjamurnya berbagai ponsel pintar yang bisa digunakan untuk berbagi macam hal menjadikan hanphone sebagai multimedia yang komplit termasuk juga untuk bermain game. Berbagai macam merk handphone yang didesain khusus untuk pengguna yang gemar bermain game banyak bermunculan.

Berbagai macam vendor seakan berlomba-lomba untuk menjadi brand pilihan dengan mengeluarkan berbagai jenis ponsel terbaru mengikuti tren yang ada. Tidak mau ketinggalan, berbagai vendor lokal yang terkenal dengan harga yang sangat murah juga turut berperan dalam mengeluarkan produk-produk hanphone khusus game mereka tentu saja dengan harga yang sangat terjangkau.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Berikut merupakan daftar beberapa handphone gaming murah:

IMO G68

Dengan desain mirip Nokia N-Gage yang sangat tenar pada jamannya jelas sekali bahwa seri IMO G68 memang dikhususkan untuk para gamers. Mengusung ponsel gaming, handphone ini sudah dilengkapi dengan fitur Nintendo Entertainment System (NES). Seperti dengan fitur-fitur ponsel IMO yang lain fitur Dual Sim juga disematkan pada produk ini. Tidak hanya itu, IMO G68 bahkan mempunyai fitur TV analog. Ponsel dengan layar sebesar 3.2 inci ini bisa anda bawa pulang dengan membawa uang berkisar Rp. 400an.

HP Android Imo untuk Game

Maxtron MG529

Ponsel gaming yang satu ini hampir mirip dengan ponsel gaming pabrikan SONY Experia Play yang dilengkapi dengan gampepad yang berbentuk slide. Fitur yang dimiliki ponsel ini bisa dibilang cukup lengkap seperti Dual Sim, TV analog, serta dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3.2 inci. Seperti halnya ponsel-ponsel gaming lokal yang lainnya, Maxtron MG529 juga sudah didukung NES system. Harganya cukup murah yaitu berkisar Rp. 450an.

Android Maxtron MG 529

Mito 9700

Mito merupakan salah satu merek lokal yang cukup terkenal. Vendor yang menggandeng magician-magician papan atas Indonesia sebagai brand ambassadornya seperti Deddy Corbuzier dan Limbad ini kerap mengeluarkan berbagai ponsel yang didesain khusus misalnya ponsel dengan resolusi kamera yang sangat tinggi, ponsel dengan suara super kencang, maupun ponsel dengan desain jam tangan.

Bermain Game dengan Android Mito 9700

Mito juga tidak mau ketinggalan oleh para pesaingnya dengan turut memproduksi handphone gaming dengan tipe Mito 9700. Desain ponsel yang satu ini cukup menarik, meskipun tidak menyerupai desain PSP seperti ponsel-ponsel gaming pada umumnya namun sudah tersedia gamepad yang terintegrasi sehingga memudahkan pengguna untuk bermain game. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur NES (Nintendo Entertainment System) sehingga banyak game yang bisa anda mainkan pada ponsel ini. Handpnone dual sim dengan layar sentuh berukuran 3,2 inci ini dijual dipasaran dengan kisaran harga Rp. 600an.

Gamemax A8500

Sesuai dengan namanya ponsel ini memang dikhususkan untuk bermain game. Hanphone ini memunyai OS Android 4.0 ICS. Sebagai hanphone gaming berbasis Android, ponsel ini cukup mumpuni dengan mengusung Prosesor Amlogic M3 ARM Cortex A9 dengan RAM 512 MB. Selain itu ukuran layarnya yang cukup lebar yaitu 5 inci dengan resolusi 800×480 pixel tentu saja membuat penggunanya semakin nyaman. Didukung dengan memori internal sebesar 4GB yang bisa diupgrade dengan sampai dengan 32GB melaui slot eksternal MicroSD memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagi macam game kesayangan. Harga ponsel gaming ini berkisar Rp. 800an. Harganya mungkin cukup mahal jika dibandingkan dengan merk-merk sebelumnya, namun jika dilihat dari sisi Osnya yang sudah berplatform Android tentu saja ponsel ini bisa dibilang murang dikelasnya.