Tips & Trik »
Oct 30, 2014 – 17:11 | 346 views

Setiap perangkat Android, baik itu smartphone maupun tablet PC biasanya disertai dengan sejumlah aplikasi bawaan dari pihak pemroduksinya. Aplikasi ini terkadang memang cukup membantu karena memiliki manfaat yang cukup banyak untuk menunjang kerja perangkat. Namun, …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Fun

Gadget Masa Kini: 2 Fast 2 Precious

Dipublikasikan oleh on Jun 13, 2013 – 21:21 | 7,264 views

Kecepatan dan kemudahan adalah hal yang mutlak dibutuhkan oleh manusia modern jaman sekarang. Orang-orang berlomba-lomba mencari-carinya, dan para produsen berlomba-lomba menyediakan keduanya. Gadget semacam smartphone blackberry dan android mudah saja ditemukan di sekitar kita, bahkan di pelosok desa. Bukan hanya para dewasa dan pekerja saja yang menggunakan, bahkan anak-anak usia sekolah dasar pun sudah ada yang diberi keleluasaan orangtuanya untuk bercengkerama ria dengan benda kecil nan hebat itu. Ada yang memiliki karena memang membutuhkan fitur-fitur yang disediakan, ada juga yang memiliki hanya untuk meningkatkan harga diri di hadapan banyak orang. Ada yang memiliki karena memang untuk memenuhi tuntutan profesionalitas kerja, dan ada juga yang memiliki hanya untuk  meningkatkan gengsi semata.

Gadget Masa Kini

Perkembangan kecanggihan gadget dewasa ini tak lepas dari perkembangan teknologi yang melaju pesat. Hal yang dulu tampak mustahil sekarang mudah saja dilakukan. Mengirim e-mail lewat handphone, bersua dengan orang-orang di belahan bumi lainnya dengan jejaring sosial, bahkan berfoto di bawah air tanpa khawatir akan merusakkan gadget yang kita miliki.

Para produsen berlomba untuk menawarkan gadget yang berkualitas tinggi, menyediakan layanan internet super cepat, fitur-fitur yang beraneka ragam dan aplikasi-aplikasi yang beraneka rupa. Maka, kecepatan untuk melahirkan produk-produk yang inovatif adalah persaingan yang sesungguhnya antara produsen gadget dewasa ini. Kecepatan untuk meng-update berita mengenai teknologi terbaru, dan menciptakan gadget  terbaru dengan fasilitas yang lebih sempurna dari yang sudah ada.

Selayaknya film 2 Fast 2 Furious yang merupakan sekuel film The Fast and The Furious, perkembangan gadget dan teknologi adalah persaingan dalam kecepatan. Siapa yang cepat berkreasi, siapa yang cepat menemukan inovasi, siapa yang cepat menciptakan pembaruan bermutu tinggi adalah pemenangnya. Dan siapa yang hanya berdiam diri tanpa berani mengambil resiko untuk berinvestasi pada hal-hal baru, akan semakin tertinggal di belakang.

Jika para produsen bersaing untuk melahirkan berbagai gadget dengan fitur-fitur canggih, maka para konsumen (masyarakat) bersaing untuk mendapatkan dan memiliki gadget berfitur canggih tersebut. Mereka bersedia merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan gadget terbaru dan tercanggih. Ada juga yang baru satu bulan memiliki smartphone, kemudian ganti smartphone jenis lain hanya demi agar tidak ketinggalan mengikuti perkembangan gadget yang terus melaju tak terkendali.

Produk yang diciptakan oleh produsen memang diperuntukkan bagi para konsumen. Namun, tidak lantas bahwa setiap ada pembaruan gadget terkini, kita harus memilki. Tidak lantas jika ada peluncuran gadget terbaru kita langsung memburu. Tapi juga harus diseleksi dan dipilah-pilah mana yang memang benar-benar kita butuhkan atau tidak. Memang benar, gadget terbaru memiliki nilai gengsi yang tinggi. Sesuatu yang precious, berharga. Namun apakah hanya karena alasan itu kita ingin memiliki gadget terbaru?

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan teknologi sekarang ini, ada baiknya kita juga lebih bijak menyikapi. Jangan sampai kita jadi terlena dengan semua yang instan dan melupakan bagaimana caranya untuk berusaha. Jangan sampai kita menjadi terlalu manja dengan semua kemudahan fasilitas hidup yang ada. Apalagi jika kita malah menyalahgunakan gadget yang kita miliki dengan tidak semestinya, harus benar-benar dihindari.

Jadilah konsumen yang bijak. Kecepatan dalam perkembangan gadget dan teknologi tak selamanya menjadi hal terdepan yang harus diprioritaskan. Bukankah mengikuti perkembangan tak berarti harus memiliki?

Tags: ,

Related Content with Gadget Masa Kini: 2 Fast 2 Precious

Leave a comment!

iphone 6 super copy game killer dragon city 8122 aplikasi Bbm Gratis Untuk Nokia 5800 mahabarata versi dangdut koplo ringtone suara memanggil cara screenshot di advan t3c bensin bikin black opal cepat jarong om lagista vol6 lirik lagu marsha and the bears hari mencuci lagu masha and the bear netlagu ngewe sama anak di bawah umur xtgem merubah font Q5 kitkat vs bb 10 arab ngewe download systemUI editor promo tupperware bulan november 2014 Hp zenpone 5 hp xiomi keunggulan free download new syclon hidupku sepi tanpamu koplo mengatasi com google proses gapps terhenti kelemahan bb 9530 storm kelebihan dan kekurangan lenovo 316i ZENPONE 6 how to create photogrid in nokia asha 305 sinopsis jodha akbar eps 107 cara hack top elevan menggunakan game killer di android download bbm plus untuk gingerbread Cara screenshot lenovo A228t ceremah sunda kesalahan tidak kompatibel dengan aplikasi lain yang menggunakan id pengguna bersama yang serupa download bbm for lenovo a269i asus zenpone 5 keren not lagu masha