Penjualan produk Microsoft beberapa tahun kebelakang memang selalu lebih unggul dibanding Apple. Mungkin karena ada faktor-faktor tertentu yang membuat konsumen lebih memiliki Microsoft dibanding Apple, namun tahun ini sebuah prediksi bahwa penjualan dan popularitas Apple akan mengalahkan Microsoft bisa saja menjadi realita.

Gartner, melaporkan bahwa penjualan perangkat Apple seperti Macbook, iPhone, iPad dan iPod terus meningkat dan dapat jauh meninggalkan penjualan PC, ponsel pintar, dan tablet yang berbasiskan Windows.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Sebuah data penjualan pada tahun 2012 lalu total keseluruhan terjualnya produk Apple mencapai 159 juta unit sedangkan perangkat berbasis Windows terjual 175 juta unit.

Tahun 2013 ini, prediksi Gartner tersebut bahwa Apple bisa saja menjual perangkatnya hingga mencapai 233 juta ini, dan Microsoft hanya 181 juta unit.

Hal ini bisa mengancam kelangsungan hidup Microsoft di Industri teknologi, jika para konsumen sudah tidak tertarik lagi menggunakan Windows maka para pengembang aplikasi di Windows bisa saja berpindah haluan atau malah berhenti mengembangkan aplikasinya.

Sedangkan untuk pasar tablet, pada 2015 mendatang jumlah penjualan tablet akan lebih tinggi dibanding PC yang didominasi oleh Android.