cara mempercepat internet pada chromeKebanyakan dari kita mungkin menggunakan browser bawaan pada smartphone seperti pada BlackBerry, atau menggunakan Opera mini for mobile secara umum. Sepertinya jarang yang menggunakan Google Chrome sebagai default browser di smartphone, tablet, dan laptop. Padahal, download dengan Chrome ternyata bisa begitu cepat lho! Belum pernah mencoba? Ikuti tips berikut ini!

Cara mempercepat koneksi internet pada Chrome
Baru-baru ini Chrome menyediakan sebuah extension gratis yang akan membantu pengguna mempercepat aktivitas online dan sekaligus membuatnya lebih aman. Ekstension ini bernama Disconnect. Disconnect memberikan pengalaman yang berbeda. Selain dapat mempercepat waktu saat kita membuka tiap halaman website, Disconnect juga menawarkan keamanan dan privacy selama kita browsing. Ekstension ini bekerja melalui berbagai cara dan menyediakan opsi yang dapat membantu kita mengontrol bagaimana koneksi internet saat digunakan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Lalu, bagaimana cara menggunakan ektension ini?
Download add-on ini secara gratis melalui Chrome Web Store, lalu installah seperti biasanya Anda menginstal addon pada Mozilla. Akan muncul sebuah tombol baru pada deretan toolbar di browser Anda. Menu pop-up yang muncul akan memberikan anda daftar thirt party website yang terhubung dengan Anda. dan informasi ini akan terbagi dalam 4 area: advertising, analytic, social, dan content.

Kemudian, lanjutkan dengan klik pada link Visualize page. Disana Anda akan melihat grafik yang menampilkan koneksi yang mencoba untuk berbagi atau bertukar informasi. Lalu klik pada garis penghubung untuk blocking komunikasi dengan situs yang ada pada daftar. Pengguna juga bisa memutus koneksi dengan situs besar seperti Google dan situs media sosial untuk menghemat bandwidth dengan klik garis penghubung. Sama halnya, pengguna juga bisa blocking situs tertentu untuk masuk ke dalam daftar hitam dan putih hanya dengan sekali klik saja.

Masih ada lagi manfaat hebat dari add-on ini, Disconnect memiliki fitur Secure WiFi, dimana hanya dengan memberi tanda pada kotak, add-on ini akan mengamankan jaringan WiFi anda, menghindarkannya dari pencurian informasi akun Anda oleh orang maupun robot. Dan masih ada lagi fitur hebat lainnya seperti widgetjacking. Pastinya ini masih asing bagi Anda semua. Widjetjacking itu semacam fitur yang akan mengumpulkan informasi dari layanan media-media sosial (yang Anda memiliki akun di sana) ketika Anda sedang tidak mengunjungi alamat media-media sosial Anda tersebut.

Rasanya tidak asyik jika hanya mendengar saja. Semoga informasi baru ini berguna bagi Anda, para aktivis internet pada khususnya, agar semakin produktif waktu yang Anda gunakan untuk tiap kali mengakses internet.  Selamat mencicipi teknologi add-on baru untuk Chrome dan selamat ber-Chrome ria di tablet, smartphone, maupun laptop Anda!

Download ‘Disconnect’ add-on melalui link:
https://chrome.google.com/webstore/detail/disconnect/jeoacafpbcihiomhlakheieifhpjdfeo/details
(copy-paste ke browser Anda)