Tablet Besar atau Komputer Desktop Super Tipis?
Itu mungkin pertanyaan kita saat melihat kedua tablet hybrid ini. Waktu yang hampir berdekatan seolah-olah Dell dan HP melakukan kesepatakan bersama untuk merilis produk yang mirip dalam waktu hampir bersamaan. Ini sangat menarik, mengingat sebelumnya belum ada yang merilis tablet dengan tema hybrid seperti ini. Mari kita mengulasnya satu-satu agar bisa memperbandingkannya.

Review Dell XPS 18
Jikapun ini disebut komputer desktop, tentunya sifatnya portable, mesin tipis besar seperti monitor komputer yang review Dell XPS 18sekaligus televisi (namun sedikit lebih tipis) dan nyaman dijinjing kemanapun. Perangkat ini adalah PC AiO yang bisa berubah menjadi tablet 18 inci. Tablet gede ini dibekali prosesor ajib quad-core Intel i5, RAM 8 GB, dan harddisk 500 GB SATA. Tablet ini juga menyediakan slot untuk digunakan menambahkan kapasitas penyimpanan hingga 32 GB mSATA SSD. Ini memang mantap. Belum lagi senjata Intel HD 4000 graphics yang semakin memperhebat tampilan 18.4 inci nya, sementara itu masih diperkuat dengan resolusi 1920×1080 piksel. Bluetooth 4.0 menambah kemantapan, dan OS Windows 8 tentunya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Ada beberapa perbedaan pemberitaan bocoran informasi spesifikasi Dell XPS 18 ini. Beberapa sumber mengatakan tablet ini membawa prosesor core i7 dan SSD 512 GB. Perbedaannya cukup jauh. Entah mana yang benar, karena pernyataan diatas dibuat berdasarkan gosip di laman Thenextweb sementara informasi kedua dari media lokal. Belum jelas spesifikasi dan harga Dell XPS 18 ini secara rinci, kita tunggu saja rilisnya di Asia sekitaran bulan Mei ini.

Review HP SlateBook X2
Ini adalah realisasi dari gosip beberapa bulan lalu bahwa HP akan merilis gadget canggih berbasis Android. HP SlateBook X2 review HP Slatebook x2merupakan tablet hybrid yang dapat diubah menjadi laptop atau katakanlah komputer desktop dengan adanya dock keyboard. Selain itu, pengguna dapat mengubah mode dari tablet menjadi notebook dengan cepat berkat adanya engsel magnet pada dock keyboard.

Teknologi dual battery system dibenamkan pada HP SlateBook X2 sehingga perangkat ini memiliki dua sumber daya, baik ketika digunakan sebagai tablet, maupun sebagai laptop. Dalam mode laptop, baterai tersebut diklaim mampu bertahan hingga 8 jam, sedangkan ketika digunakan sebagai tablet mampu menyala selama 4 jam saja. layar tablet besar ini sama dengan netbook, yaitu 10,1 inci. Layar dibangun dengan teknologi IPS dan resolusi besar 1920 x 1200 piksel. Gadget ini dibekali dengan prosesor Tegra 4, ditenagai oleh RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Gadget ini berjalan pada sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.
Belum ada informasi resmi terkati spesifikasi dan harga HP SlateBook X2 hingga kini. Berdasarkan beberapa bocoran katanya tablet besar ini akan dirilis Agustus mendatang.

Nah, demikian penyajian perbandingan dua tablet hybrid yang bisa berubah menjadi komputer desktop ataupun laptop. Keduanya sama-sama menarik. Namun tentunya Anda telah melihat bahwa Dell XPS 18 memiliki kualitas spesifikasi di atas HP SlateBook X2.