Pengin upload video ke Youtube? Ingin mencoba kampanye produk via Youtube? Atau ingin coba menyampaikan ide-ide segar Anda ke layanan video sharing terbesar ini? Telah terbukti bahwa Youtube adalah lahan kampanye yang efektif untuk semua keperluan. Promosi grup band, kampanye tertentu, review produk toko online Anda, hingga keperluan mencari uang di internet, Youtube adalah tempat sharing video yang luar biasa bermanfaat. File yang masih dalam bentuk PowerPoint pun bisa menjadi video untuk diupload ke Youtube. Yang benar?

cara mengkonvert powerpoint ke video dengan mudah
Jika Anda memiliki uang lebih, apakah Anda lebih baik membayar orang untuk mengerjakannya? Ini pekerjaan ringan lho, tidak sulit kok! Jika Anda bisa melakukannya dengan mudah, yaitu dengan bantuan software, mengapa harus mengeluarkan uang? Anda bisa mengkonvert file presentasi dalam bentuk PowerPoint menjadi video dengan sangat mudah. Berikut ini cara mengkonversi file PowerPoint ke video dengan sangat mudah.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

1.    Gunakan EM PowerPoint to Video Converter. Ini adalah software konverter PowerPoint (PPt) menjadi video, audio dan gambar. Software ini mudah digunakan, dan proses konversi menghasilkan output yang bagus. Terdapat fitur kustomisasi video crop dan trim.

Developer : EffectMatrix Inc
Ukuran file : 6,8 MB
Support : PowerPoint 2000 / 2002 / 2003 / 2007
OS : Windows XP, Vista, 7

2.    iSpring Free 6.1. Software ini disebut juga Free PowerPoint to flash converter. Ini adalah software konverter PowerPoint (PPt) menjadi file flash, dan tidak hanya file PPt saja tetapi juga bisa mengkonversi file .PPTX, .PPS, dan .PPSX. Software ini tampilannya menarik lho, dan memiliki cukup banyak fungsi yang bisa digunakan untuk mengkonversi dan memanipulasi animasi pada file PPT, antara lain fitur add Flash movies dan YouTube videos, trigger animations, custom slide aspect ratio, styles, audio, videos, dll. Software ini tersedia dalam versi freeware dan versi Pro (berbayar).

Developer : iSpring
Ukuran file : 24 MB
Support : PowerPoint 2000 / 2002 / 2003 / 2007
OS : Windows XP, Vista, 7

3.    Xilisoft PowerPoint to Video Converter. Jika Anda mengenal Xilisoft, maka pasti Anda bisa menyimpulkan bahwa Xilisoft ini banyak membuat software berbasis open source alias freeware dalam berbagai kebutuhan, sehingga pada laman Softonic software-software Xilisoft banyak yang mendapat rating tinggi karena kualitasnya. Software konverter PowerPoint ini mampu merubah PPt menjadi file video, dengan cara yang cepat dan mudah. File hasil konversi bisa disesuikan dengan kebutuhan kita, yaitu bisa berupa file AVI, MP4, WMV, MPEG-2, MOV atau FLV. File yang bisa dikonversi tidak hanya PPT, tetapi juga .PPTX, .PPTM, .PPSX, .PPS, .PPSM, .POTX, .POTM, .POT Ada fitur untuk memanipulasi dari animasi yang ada, pengaturan interval antar slide, pengaturan parameter video, dll.

Developer : Xilisoft Inc
Ukuran file : 79 MB
Support : PowerPoint 2000 / 2002 / 2003 / 2007
OS : Windows XP, Vista, 7

Nah, jangan mengeluh lagi tidak bisa membuat video presentasi di Youtube. Cara di atas pun bisa Anda gunakan untuk mencari uang melalui Google Adsense via Youtube maupun promo produk untuk toko online Amazon, eBay, DHGate, maupun yang lokal.