Siapa yang tidak mengenal Panasonic, perusahaan besar asal Jepang yang dikenal di Indonesia dengan berbagai produk review panasonic eluga pelektronik rumah tangga. Saat ini namanya kembali mencuat di pasa gadget, terutama ponsel pintar. Memang ini bukan kali pertama atau awal bagi Panasonic bermain di gadget, sudah lama dia bermain di persaingan ponsel. Namun kali ini dia merilis produk canggih yang akan sulit ditolak para pecinta smartphone canggih. Panasonic Eluga P namanya, dan P-03E sepertinya nama serinya.

Kita semua sama-sama tahu, dahulu Panasonic bermain di pasar ponsel kurang mendapat antusias pembeli di tanah air, namun ternyata perusahaan besar ini tidak kapok, terbukti dengan keluaran terbarunya yang mereka klaim menggunakan teknologi anti air dan anti debu. Wow! Sekali hadir kini dia menggebrak. Panasonic Eluga P ini akan menjadi pesaing saudaranya, Sony yang memiliki produk sejenis yaitu Xperia Z. Seperti apa Panasonic Eluga P ini?

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Desain
Layar 4.7 inci beresolusi full HD 1080p yang sudah mendapatkan sertifikasi IP57. Smartphone ini berada dalam sebuah bentuk tipis elegan, ujung rounded dan setiap sisi melengkung sedikit menjorok ke dalam. Dilihat bentuknya sama seperti iPhone 5 dan HTC One. Ringan tak lebih dari 146 gram, nyaman di genggaman, tidak licin dengan casing nya yang berkualitas. Dibangun dengan teknologi yang sama dengan Xperia Z, sehingga desainnya yang sangat compact dan padat mampu tahan berada dalam 1 meter kedalaman air selama kurang lebih 30 menit, dan sekaligus tahan terhadap kotoran lembek yang bisa melekat.

Performa
Mantap, di dalam ponsel ini dibenamkan prosesor Quad-core krait 300 berkekuatan 1,7 GHz berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 600. Ini GPU yang handal. Diperkuat dengan RAM 2 GB, dan berjalan pada sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Fitur unggulan yang juga disertakan dalam Panasonic Eluga P P-03E adalah teknologi NFC dan Air Gesture seperti pada Samsung Galaxy S 4 yang memungkinkan pengguna mengakses perangkat tanpa harus menyentuh layar, cukup dengan menggerakkan tangan/ jari di atas sensor. Sayangnya, belum ada informasi resmi tentang spesifikasi lengkap Panasonic Eluga P ini. Namun lumayan ada informasi bahwa ponsel canggih ini akan memiliki kamera utama dengan kekuatan 13.4 MP, muantap!

Selebihnya, konektivitas dan informasi fitur-fitur lain yang ada belum diinformasikan secara lengkap, padahal ponsel cerdas ini akan dirilis akhir bulan Juni mendatang. Yah kita tunggu saja informasi lengkapnya, termasuk harga Panasonic Eluga P ini di tanah air.

Untuk sekedar melihat bangunan mewah smartphone ini, silakan tonton langsung video resmi dari Channel Panasonic melalui saluran Youtube berikut ini.
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=F4C-kpxCrFw