Vendor besar asal Korea Selatan, LG, kenyataannya bersaing ketat dengan saudara senegaranya, Samsung, dalam memproduksi gadget keren terkhusus smartphone. Setelah sukses dengan seri Optimus sebelumnya, kini LG kembali melempar ponsel hebat ke pasar dengan LG Optimus GK. LG Mobile tidak main-main membekali ponsel pintar ini dengan segudang fitur mewah. Dia hadir untuk siap bersaing baik dengan saudaranya senegara maupun dengan vendor lain yang mengusung hardware sama. Hanya saja, harga perlu menjadi pertimbangan kuat.

spesifikasi dan harga LG Optimus GK

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Desain
Body ramping 139,1x 69,9×9,9 mm dengan casing hitam indigo mengkilat dan putih platinum nampak berkelas. Layar 5 inci cukup lebar. Keempat ujung rounded mulus. Bentuk yang sangat nyaman dilihat dan dipegang. Bahkan jika boleh mengakui, malah lebih menarik ketimbang bentuk Samsung Galaxy.

Performa
Bayangkan, ini isi otak ponsel pintar ini: : 1.7GHz Quad Core Snapdragon 600. Mantap kan? Layarnya yang 5 inci menawarkan Full HD IPS Display dengan resoluasi tinggi 1920 x 1080. Operasi smartphone ini berjalan pada OS Android Android Jelly Bean 4.1.2, yang hingga artikel ini dibuat belum banyak digunakan oleh smartphone baru 2013 oleh vendor manapun. Diperkuat dengan RAM 2GB, sepertinya smartphone ini benar-benar menjadi pesaing Samsung S4. Kapasitas penyimpanan 16 GB, bisa diperluas dengan microSD hingga 64GB. Untuk gaya, kamera utama (belakang) tidak tanggung-tanggung 13 MP, dan kamera sekunder (depan) 2MP. Kualitas kamera utama bahkan melebihi kualitas kamera SLR seharga Rp 4 jutaan. Wuih mantap!

Konektivitas
Berada pada jaringan 3G HSPA+ dan 4G LTE, ponsel cerdas ini memiliki banyak fitur konektivitas yang mendukung aktivitas modern setiap hari. Sulit untuk menolak ponsel dengan isi yang bisa dikatakan sempurna untuk keperluan saat ini. Seolah LG Mobile hendak melibas semua vendor yang beberapa waktu ini menguasai pasar dengan produk dan isu smartphone canggih anti air dan anti debu.

Ukuran    :139,1x 69,9×9,9 mm
Berat        : 156g
Warna        : Putih Platinum Platinum Putih / Hitam Indigo Indigo Hitam
Jaringan    : 3G HSPA+ , 4G LTE
CPU        : 1.7GHz Quad Core Snapdragon 600
Layar        : 5 inci, Full HD IPS Display (1920 * 1080), Zerogap Sentuh,
Kamera    : 13 MP (back), 2MP (front)
Baterai    :3.100 mAh / Built-in
Memori    : 2GB DDR2 RAM / 16GB eMMC / microSD dukungan Slot (64GB)
Sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2
Konektivitas    : Bluetooth 4.0, USB 2.0, NFC, SlimPort (HDMI & Display Port (D-Sub) untuk dukungan monitoring), Wi-Fi, Wi-Fi Direct (802.11 a / b / g / n (5GHz))

Harga LG Optimus GK
Sayangnya, hingga kini belum ada informasi resmi dari pihak LG tentang harga smartphone canggih ini, plus juga belum jelas kapan smartphone ini akan dirilis di luar Korea Selatan, karena saat ini Optimus GK baru dijual di Korsel saja.