aplikasi chatting populerApakah Anda memperhatikan iklan aplikasi chatting di televisi tanah air kita bulan-bulan ini? Dahsyat, kan? Sejak tengah 2012 lalu, banyak bermunculan aplikasi chat yang ditawarkan heboh, mulai dari yang gratisan hingga yang berbayar. Semuanya worth! Mari kita coba kupas 6 aplikasi chatting populer di smartphone secara umum versi Plasagadget.com.

1.    WhatsApp
WhatsApp Messenger adalah aplikasi layanan pesan (message) buatan Amerika untuk perangkat digital berupa ponsel, yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan tanpa harus membayar untuk SMS. WhatsApp Messenger bisa dipakai di berbagai ponsel pintar dari berbagai vendor dan sistem operasi, seperti pada iPhone, BlackBerry, Android, Windows Phone, Nokia, dan beberapa merk smartphone baru yang mendukung. Dengan aplikasi ini, kita, satu sama lain bisa berkirim pesan dalam hitungan detik, tanpa perlu membayar pulsa SMS.
Dengan WhatsApp, pengguna perangkat dapat membuat grup, saling mengirim gambar, video dan pesan audio dengan mudah. Anda bisa mendownload aplikasi ini gratis di http://www.whatsapp.com/.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

2.    WeChat
WeChat adalah layanan pesan instan tertulis maupun suara yang dibuat oleh Tencent, Cina, yang bisa dipakai di berbagai smartphone dengan berbagai sistem operasi, serta tersedia dalam banyak bahasa, termasuk Indonesia. Jaringan untuk memainkan layanan chattign ini bisa dengan WiFi, 2G, 3G, hingga 4G.
Aplikasi layanan ini juga gratis didownload di http://www.wechat.com/en/

3.    LINE
Aplikasi ini dibuat oleh LINE Corporation (Naver Japan) pada 2011 lalu. LINE bisa digunakan pada smartphone dengan sistem operasi iOs, Android, Windows Phone, dan BlackBerry, dan juga bisa untuk di desktop PC. Download aplikasi gratis ini di http://line.naver.jp/en/ atau di http://line.en.softonic.com/.

4.    KakaoTalk
Ini dibuat oleh KAKAO Inc., perusahaan IT di Korea Selatan. Aplikasi ini mendukung telepon gratis, pesan suara dan teks, dengan mendukung sharing foto, video, pesan suara, dan URL link. Download aplikasi ini secara gratis di sini http://www.kakaotalk.co.id/.

5.    Skype
Singkatan dari Sky Peer-to-Peer, adalah aplikasi software berupa VoIP yang dibuat dan dikembangkan oleh Skype Technologies (Microsoft) yang awalnya dibuat oleh beberapa developers Denmark dan Swedia. Aplikasi ini bisa diinstal di manapun perangkat digital komputasi maupun gadget berupa ponsel pintar dan tablet. Download gratis aplikasi ini di http://www.skype.com/en/.

6.    BlackBerry Messenger
Nah,yang satu ini tidak mungkin Anda tidak kenal. Layanan BlackBerry Messenger hanya dimiliki oleh smartphone BlackBerry, yang berjalan pada sistem operasi BlackBerry pula. Hingga saat ini, layanan BBM belum akan menjadi milik ponsel dari vendor lain maupun sistem operasi lain. BBM semata hanya bisa digunakan di ponsel pintar besutan RIM, perusahaan pembuat ponsel ini yang bermarkas di Kanada. Dan tentu saja, Anda tidak bisa mendownload nya gratis karena dia hanya ada di dalam smartphone BlackBerry.

Anda suka yang mana?