REVIEW LG Optimus L7 II P715Lagi-lagi LG datang di antara badai persaingan gadget yang sangat ketat di dunia hingga ke tanah air. Sudah setengah bulan ini LG hadir menawarkan sebuah Android di genggaman dalam wujud smartphone elegan dengan sederet fitur melimpah kualitas mewah namun harga murah? Tidak percaya?

LG Optimus L7 II P715 datang dengan candybar dual SIM GSM On, yang mana dia berjalan pada OS Android v4.1.2 Jelly Bean, didukung oleh prosesor Dual Core 1 Ghz dan ditanami RAM 768 MB. Jika diamati, user interfacenya persis seperti Optimus 3.0. Layar IPS kapasitif WVGA 4,3 inci dibangun dengan resolusi 480 x 800 piksel dan memiliki fitur pinch-to-zoom. Dilengkapi pula dengan kemampuan warna 16 M yang sepertinya berusaha untuk menggabungkan perbedaan antara layar dan kenyataan. Kemudian yang cukup mengesankan adalah kamera utama 8MP dengan LED flash, sementara kamera depan 0.3 MP cukup untuk membantu foto cepat. Kemampuan merekamnya berada pada 854 x 480 resolusi video pada 30 frame per detik dan dilengkapi dengan 4x digital zoom juga.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Desain dan Konektivitas
Bentuknya sangat nampak bersih, desain minimalis sih, namun cukup elegan. Sekali tertangkap mata, nilai elegan dan mewah itu muncul. Konektivitas yang diterapkan oleh LG di smartphone ini adalah GPRS, EDGE atau 3G blitz, DLNA, USB, dan bluetooth. WiFi built in juga tersedia sebagai solusi menangkap hotspot inet setiap waktu. Kemudian juga terdapat.

Penyimpanan dan Baterai
Batere Li-Ion 2460 mAh pada ponsel pintar ini mampu bertahan hinggas 12 jam waktu bicara pada jaringan 2G. Wow! Kemudian kapasitas penyimpanan internal 4 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB dengan microSD. Ukuran kapasitas ini sudah biasa, sudah banyak terdapat pada berbagai seri smartphone dari berbagai merk.

Agar berimbang, mari kita bahas kelebihan dan kekurangan LG Optimus L7 II P715 berdasarkan beberapa sumber media Barat dan lokal.

Kelemahan LG Optimus L7 II P715
–    GPU adreno 203 disebut-sebut sebagai GPU yang gagal
–    Pada range harga yang sama, Lenovo P770 masih berspek di atasnya
–    Kemampuan video recording masih pada angka 480p (VGA), padahal range harga smartphone tersebut (Android kelas menengah) sudah umum memiliki kualitas video recording 720p

Kelebihan LG Optimus L7 II P715
–    Desain elegan nampak mewah
–    Dual SIM GSM On banyak yang menyukainya
–    OS Android terbaru v1.4.2 Jelly Bean
–    Layar sudah IPS
–    Jaringan 3G kuat
–    Batere tahan lama, 12 jam dipakai telepon dalam jaringan 2G
–    Ada WiFi
–    Ada GPS
–    Dll fitur lengkap yang disukai pecinta gadget Android

Harga LG Optimus L7 II P715 sejak akhir April dirilis dipasaran Indonesia adalah  Rp 2.899.000,-