Mendengar kata tablet pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah sebuah perangkat elektronik yang menggunakan layar sentuh dan memiliki berbagai macam fungsi mulai dari multimedia sampai pada komputerisasi. Saat ini sudah banyak tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Seperti yang kita ketahui bahwa windows 8 merupakan sistem operasi buatan terbaru dari microsoft yang menawarkan pengalaman antara PC dan tablet. Saat ini, perusahaan Acer mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama Acer Iconia W510. Produk baru ini bukanlah seperti tablet biasa pada umumnya, apalagi Acer Iconia W510 juga telah menggunakan sistem operasi Windows 8 yang sedang populer saat ini serta juga bisa menghadirkan pengalaman komputasi dan fitur- fitur tablet yang memiliki multifungsi.

Jika dilihat sepintas, banyak yang mengira Iconia W510 adalah tablet dengan menggunakan sistem operasi  Android, namun kenyataannya produk Acer ini menggunakan OS Windows 8. Bukan Acer namanya jika tidak mampu menghadirkan keunikan yang menakjubkan dalam setiap produknya. Produk besutan Acer ini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan menawan. Tablet berbasis Windows ini bisa berubah menjadi PC, pengguna hanya tinggal menambahkan keyboard docking saja. Keyboard Docking memberi kemudahan dalam melakukan kegiatan mengetik. Aksesoris ini mampu merubah fungsi sebuah tablet menjadi PC. Namun sayangnya meski mempunyai keunggulan yang menarik dan unik, tablet dari Acer ini tidak didukung dengan spesifikasi yang luar biasa.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Spesifikasi Acer Iconia

Acer Iconia W510 dipersenjatai dengan penggunaan spesifikasi yang serba tanggung. Tablet unik milik acer ini hanya membenamkan Intel Atom Z2760 sebesar 1.8 GHz dual core sebagai prosesornya. Namun penggunaan prosesor ini cukup memiliki performa yang unggul dan hemat daya, sebab perangkat ini dirancang khusus untuk tablet. Selain itu, tablet Iconia W510 juga didukung oleh penggunaan RAM yang mempunyai kapasitas 2 GB DDR3. RAM ini dinilai lebih dari cukup untuk menopang sebuah kebutuhan RAM Windows 8. Pada media penyimpanannya, Iconia W510 memiliki penyimpanan data dengan menyediakan memori internal berkapasitas 32 GB.

Layar Tablet Iconia W510

Pada segi layar, tablet ini menggunakan layar berukuran 10 inci dan sudah mengadaptasi resolusi HD sebesar 1366 X 768 pixel. Pada produk unggulannya, kali ini acer menggunakan teknologi In Plane Switching (IPS) yang membuat tampilan tablet ini menjadi lebih kaya warna serta lebih cemerlang jika dilihat dari berbagai sudut. Tablet anyar ini juga dilengkapi dengan kendali layar sentuh Capasitive dengan 5 titik sentuhan. Sedangkan untuk fitur kenyamanan bagi para penggunanya, pihak acer telah merancang tabletnya dengan cara teliti yang mana diposisikan secara portrait maupun landscape dengan pengunci orientasi yang berfungsi sebagai mengunci posisi layar.

Multimedia

Tablet Acer Iconia dilengkapi dengan 2 buah kamera depan dan belakang. Dengan kamera utama memakai 8 megapiksel dengan fitur auto fokus, sedangkan pada kamera sekundernya 2.1 megapiksel. Kedua kamera tersebut mampu merekam video dengan menggunakan resolusi full HD 1080p

Konektivitas

Sebagai penunjang dalam hal berkoneksi, Iconia W510 ini juga telah memiliki WiFi agar penggunanya bisa berselancar di dunia maya dengan nyaman, sedangkan untuk berkoneksi dengan sesama perangkat gadget, tablet ini telah menyediakan fasilitas Bluetooth, Port micro- HDMI, dan microUSB.

Harga Penjualan

Membaca fitur diatas, pasti Anda punya keinginan untuk membelinya. Anda bisa mengunjungi Acer Center atau Acer Store terdekat dikota Anda. Mengenai harganya, tablet terbaru milik acer ini membanderol produknya mulai dari harga Rp 7.399 juta itu sudah termasuk Keyboard Docking dan Rp 6.199 juta belum termasuk Keyboard Docking.