review Samsung Galaxy Camera GC100Ada satu gadget ajib yang hampir tengglam dalam pemberitaan media, yaitu Galaxy Camera GC100. Dari namanya sudah jelas ini produk dari vendor mana. Gadget yang satu ini sangat beda dengan kebanyakan gadget berupa smartphone kebanyakan. Sekalipun dia juga merupakan smartphone, dia sekaligus adalah kamera canggih dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A9 berkecepatan 1,4 GHz! Wow!Betul sekali, ini adalah smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean dan diklaim sebagai gadget Android Samsung Quad Core paling murah di jajaran gadget Android Samsung!

Sebagian orang mengakui bahwa mengambil gambar dengan perangkat Android sering hasilnya kekecewaan karena gambar bisa seperti banyak noise, gambar buram, dan lain sebagainya. Pada sisi lain, sebuah kamera digital pasti diciptakan hanya khusus untuk mengambil gambar dengan hasil yang pastinya lebih baik dari kebanyakan perangkat Android. Oleh karena itu, banyak produsen yang menciptakan kamera digital dengan fitur tambahan canggih seperti tagging GPS, penambahan WiFi, dan lain sebagainya. Nah, coba bayangkan, saat smartphone canggih dengan Android Jelly Bean digabungkan dengan sebuah perangkat kamera digital canggih? Ya Samsung Galaxy Camera GC100 ini jadinya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Samsung Galaxy Camera GC100

Kelebihan Samsung Galaxy Camera GC100:

  1. Bisa untuk SMS
  2. Bisa untuk membuka berbagai berbagai aplikasi
  3. Tersedia WiFi
  4. Adalah sebuah smartphone 3G berOS Android Jelly Bean 4.1.1. yang dijanjikan upgradable ke 4.1.2  (fitur lengkap terlampir di bawah)
  5. Adalah kamera digital berprosesor Quad Core, dengan Xenon Flash, urusan kualitas merekam tinggi berkemampuan merekam video HD 1080p
  6. Charger adalah sekaligus kabel microUSB sehingga lebih mudah
  7. Fitur tambahan berupa GPS sangat bermanfaat
  8. Sudah tersedia memori NAND Flash sebesar 4 GB
  9. Tersedia slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan
  10. Bentuk layar dengan ukuran besar 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 dengan layar tahan goresan dari Corning dengan Gorilla Glass 2

Kekurangan Samsung Galaxy Camera GC100

    1. Tidak bisa untuk telepon
    2. Harga Rp 5jutaan (resmi dari Samsung) termasuk mahal, belum harga toko
    3. Mendapat kritikan pada penggunaan Gorilla Glass
    4. Diragukan untuk upgradable ke Android 4.1.2 dengan fitur photosphere
    5. Ada video salah seorang pengguna yang dipublish di Youtube yang menunjukkan kekurangan pada kualitas kamera, kunjungi link berikut ini:

Namun, ada salah satu komentar salah satu pengguna gadget ini di GSMarena.com yang komentarnya sepertinya bisa berada di tengah, berikut pernyataannya:

“Yes. Although not through “normal” GSM voice calls, you can still use a huge variety of 3G/wifi (internet) calling apps, skype and gtalk being the most common but you can use any other (even simple VoIP via nimbuzz, for example). Even if it doesn’t have a mic it has BT so you can use any BT earpiece.

Android phones – even those with front-facing secondary cameras – are not factory-enabled to do videocalls and yet most people do this through apps specifically developed for that.