Sony HDR-GW66VESepertinya ini tahun tempur aneka gadget yang mampu bertahan pada berbagai kondisi ekstrim. Ketika Januari 2013 lalu Samsung merilis Galaxy Xcover, ponsel petualang yang anti air dan anti kotoran berlumpur, kemudian April baru saja Sony Xperia menggemparkan dunia smartphone manis yang tahan air dan tahan debu, kemudian Mei ini Galaxy S4 versi Anti Air dan Anti Debu juga akan turut dirilis, ternyata Sony tidak tinggal diam. Sebelum smartphone canggih Galaxy S4 munculdi etalase toko-toko smartphone, Sony telah berhasil memenangkan keterkejutan pecinta seni foto dan video dengan hadirnya handycam super canggih yang pada range harga yang sama belum pernah ada produk serupa dari vendor lain sebelumnya.

Sony HDR-GW66VE adalah nama handycam keluaran terbaru Sony bulan ini. Bentuknya kecil, ramping dan nyaman di genggaman tangan, pas masuk di saku, bobot ringan, dan dengan warna hitam terang. Namun, bagaimanapun camcorder ini tidak terfokus pada bentuknya.  Camcorder yang sangat luar biasa ini fokus pada kualitas fitur. Dia merealisasikan wujud handycam canggih yang tahan air sehingga bisa untuk merekam di dalam air hingga kedalaman 10 meter, serta tahan terhadap beragam kondisi ekstrim seperti suhu dingin hingga hingga -10oC (minus sepuluh derajat celcius). Ini wow! Belum selesai disitu, Sony HDR-GW66VE juga memiliki kemampuan tahan terhadap debu tebal dan benturan khas saat kita membawa barang-barang di tas maupun di kendaraan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Sony Handycam HDR-GW66VEDalam kondisi cuaca ekstrim seperti apapun, handycam ini mampu menghasilkan kualitas rekaman video dan jepretan foto berkualitas tinggi. Ini tak lain karena fitur Active Mode SteadyShot yang dikombinasikan dengan Exmor CMOS sensor R dan G Lens. Dan tentunya, bagi yang pakar fotografi pasti mengetahui bagian ini:  Sony HDR-GW66VE memiliki kualitas resolusi full HD 50p dengan format AVCHD. Kebayang bagi para penyuka foto dan video kualitas tinggi yang sudah berorientasi full HD, handyam ini sudah merangkum semuanya dalam sebuah gadget saku, cocok untuk pelajar dan mahasiswa masa kini, penyuka traveling, maupun keluarga yang sering bepergian. Jikapun hanya untuk aktivitas biasa, ada juga mode perekaman MP4 untuk resolusi video yang lebih rendah.

Untuk spesifikasi handycam Sony HDR-GW66VE, belum ada informasi pasti hingga artikel ini diturunkan, begitu juga dengan kepastian harga Sony HDR-GW66VE ini. Pastinya jika sudah mendekati masa rilis, pihak Sony pasti akan secara resmi mengumumkan spesifikasi dan harga Sony HDR-GW66VE. Gadget yang menggebrak di dunia rekam dan foto ini akan diluncurkan di Indonesia pada Juni 2013 nanti.

Melihat fitur tersebut, sepertinya pecinta traveling air, aktivis olahraga air, hingga user yang berorientasi pada kualitas handycam full HD adalah yang akan menjadi pembeli pertama. Hmm.. secara tidak langsung, keberadaan Sony Xperia Z, Samsung XCover, Samsung Galaxy S3 Anti Air & Anti Debu mendapat lawan baru, sekalipun bukan dari kategori smartphone.