samsung galaxy xcover

Gambar ini adalah gambar Samsung Galaxy XCover yang memiliki fitur anti air dan anti debu. Hanya untuk sekedar mewakili fitur anti air dan anti debu pada Galaxy S4 versi khusus.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Ini bukan rumor lho, kabar ini langsung disampaikan oleh eksekutif Samsung. Vendor mobile phone dan berbagai elektronik dari Korea Selatan ini berencana merilis ulang ponsel andalan teranyar mereka, Galaxy S4, dengan inovasi yang lebih menarik, yaitu dengan fitur tahan air dan debu. Wah, jadi ingat Sony Xperia Z, ya kan?

Presiden Samsung Gulf Electronics, Young Soo Kim, pada sebuah konferensi pers di Dubai beberapa hari lalu mengatakan bahwa Galaxy S4 versi baru akan segera hadir beberapa pekan lagi. Nah, ternyata berita menyusul bahwa gadget canggih ini akan rilis di Indonesia pada 4 Mei mendatang.

Beberapa waktu lalu kita baru saja membahas kecanggihan Sony Xperia Z yang membuat kita terkesima dengan sederet fitur teratasnya, terutama kemampuan anti air dan anti debu. Seolah latah, vendor ponsel terbesar kelas dunia dari Korea Selatan ini tidak mau kalah, dengan mempersiapkan Galaxy S4 susulan dengan fitur anti air dan anti debu. Lalu, apakah Galaxy S4 juga akan menggunakan sertifikasi anti air dan anti debut seperti Sony Xperia Z? Bukan, Galaxy S4 akan memanfaatkan sertifikasi yang ada pada Galaxy Xcover, ponsel untuk pecinta aktivitas outdoor yang memang tahan terhadap air dan debu, yang sudah dirilis beberapa bulan lalu.

Apakag Galaxy S4 versi khusus ini akan sama atau beda dengan Galaxy S4 versi asli? Fitur Samsung Galaxy S4 versi asli hadir dibangun dengan layar Super OLED 5 inci resolusi 441 ppi, prosesor Qualcomm Snapdragon CPU 600 1,9GHz quad-core untuk versi AS atau prosesor octa-core Samsung Exynos 1.6GHz CPU (versi internasional) yang dipadu dengan RAM 2GB, kamera utama 13MP, kamera belakang 2MP, NFC, akses 4G, baterai 2.600 mAh, dan OS Android Jelly Bean 4.2.1 plus Samsung TouchWiz antarmuka. Sayangnya, sepekan menuju tanggal 4, belum ada informasi lengkap mengenai fitur Galaxy S4. Mungkin Samsung meniatkan kejutan bagi pecinta smartphone canggihnya.

Galaxy S3 yang baru saja diluncurkan pada 15 Maret silam di New York, AS, saja masih panas dibicarakan pecinta gadget canggih di tanah air. Belum reda pembicaraan dan belum banyak pemakainya sudah datang seri adiknya yang lebih maknyus. Samsung benar-benar mempermainkan dompet penggemarnya.

Untuk Indonesia, sejumlah operator telah menyambut baik kemunculan Samsung Galaxy S4 versi asli, dengan menawarkan samsung galaxy s4bundle dengan kartu selular masing-masing. Telkomsel misalnya, menawarkan bundle Samsung Galaxy S4 dengan kartu Halo, yang menawarkan Samsung Galaxy S4 dengan paket data Telkomsel Flash 4 GB per bulan selama enam bulan. Dan seterusnya sesuai ketentuan yang berlaku di Telkomsel.

Mengenai informasi yang belum terlalu jelas tentang Galaxy S4 versi anti air dan anti debu, kita tunggu saja saat peluncuran perdana Galaxy S4 di Grand Indonesia Jakarta, 4 Mei 2013 nanti.

Yang jelas, Sony Xperia Z dan BlackBerry Z10 tidak akan menjadi yang paling top.