Nokia dengan ponsel andalanya, Asha, kembali menggebrak industri ponsel dengan meluncurkan ponsel, Nokia Asha 210, yang didedikasikan khusus untuk aplikasi WhatsApp. Ponsel ini tidak akan dibanderol dengan harga yang terlalu mahal, karena mengincar pasar bawah. Hal yang membuat ponsel ini unik adalah ketersediaan tombol WhatsApp pada bodinya, untuk memudahkan pengguna membuka aplikasi Whats App.

Dengan resolusi layar sebesar 2.4 inci (320 x 240 piksel), ponsel ini cukup apik menampilkan antarmuka aplikasi-aplikasi yang tersedia didalamnya. Kemudahan mengirim pesan terbantu oleh keyboard yang berdesain Qwerty.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Selain tombol fisik WhatsApp, Nokia memanfaatkan tombol spasi untuk dapat menyalakan dan mematikan fitur WiFi, tentu untuk kemudahan pengguna juga. Dilengkapi Bluetooth dan MicroUSB untuk konektivitas lainnya.

Pada paket pembeliannya nanti, terdapat dua versi Asha 210, yaitu single SIM dan dual SIM. Untuk versi Dual SIM terdapat fitur Easy Swap untuk memudahkan penggantian kartu SIM.

Sedangkan kameranya hanya beresolusi 2MP dan memori internal yang hanya berkapasitas 64MB. Kabarnya, ponsel ini akan dibanderol dengan harga dibawah 1 jutaan.