Plasa Gadget – Sebagai salah satu varian tertinggi dari jajaran kartu grafis Asus yang ada, Matrix sampai saat ini masih memiliki tampilan yang besar namun keren di mata pecinta teknologi khususnya produk Asus. Matrix HD7970-P-3GD5 juga merupakan kartu grafis baru dari Asus yang memiliki tampilan menarik, besar dan elegan serta berkelas. Butuh 3 slot casing untuk bisa ditampungnya Matrix satu ini. Tampilannya besar dan panjang sehingga memerlukan banyak ruang untuk bisa menampungnya.

Tenaga Besar Matrix HD7970-P-3GD5

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Daya yang dibutuhkan Matrix HD7970-P-3G5 adalah sekitar 300 watt yang didapatkan dari bantuan PCI Express 8pin. Karena menggunakan sistem pendingin Asus, sistem pendingin yang diperlukan juga sangatlah besar yakni terdiri dari heatsink yang menggunakan 5 heatpipe dimana terbuat dari tembaga dan ditutup oleh 2 kipas besar. Pendingin Asus yang digunakan adalah Direct CU II.

Kartu Grafis Asus Matrix HD7970-P-3GD5

Sejumlah fitur telah ditambahkan Asus sebagai pelengkap Matrix HD7970-P-3GD5. 6 keluaran yang disediakan oleh grafis justru tidak dilengkapi dengan HDMI. Dan keluaran-keluaran tersebut diantaranya adalah 4 Port Display Port dan 2 Port DVI. Sebagai kartu grafis yang telah dioverlock berupa Radeon HD 7970 tidak heran jika kartu ini memiliki kecepatan akselator hingga 1050 MHz (1100MHz menggunakan Boost) serta berkekuatan 3300MHz untuk memori lokalnya. Memori lokal berupa 3 GB GDDR5 yang memiliki lebar jalur 384 bit.

Matrix HD7970-P-3GD5 juga memiliki lampu indikator yang bisa berubah-ubah warna sesuai beban kerjanya yang terletak di atas pendingin. Sebagai kartu grafis yang memilki performa sangat baik tidak mengherankan jika ia mampu menjalankan serta mengoperasikan berbagai game 3D secara detail bahkan yang beresolusi tinggi tanpa cepat panas dan tetap kuat/maksimal. Matrix didongkrak sebagai kartu grafis kelas tinggi yang memiliki performa super khusunya bagi Anda pencinta game pada komputer tanpa harus khawatir terjadinya kerusakan fatal pada komputer saat terus-menerus bermain game.

Yang menarik dari matrix HD7970-P-3GD5 adalah pendingin yang digunakannya. Pendingin Direct CUII tidak mudah panas bahkan sangat efektif dalam melepas panas terutama saat menjaga keheningan. Untuk keperluan overlock, matrix ini memiliki tombol penyesuaian tegangan dan tombol pengaturan agar komputer tetap dalam keadaan stabil. Dan untuk mendapatkan kartu grafis matrix HD7970-P-3GD5 ini Anda harus berani mengeluarkan dana lebih.