tips memperpanjang daya tahan baterai iphoneBagi Anda yang menggunakan iPhone bahkan yang baru beberapa hari memakai pasti sudah mendapati bahwa gadget tersebut ternyata memiliki baterai yang cepat habis. Jika iPhone Anda pakai aktif setiap hari untuk telepon, SMS, mengoperasikan beberapa aplikasi, dan berinternet ria, pasti Anda mendapati harus mencharge gadget ini tiap hari. Banyak pengguna telah mengakui iPhone memiliki baterai yang kurang mendukung dipakai untuk menjalankan semua fitur canggihnya dengan bebas hambatan selama dua hari penuh. Setiap hari harus mencharge, sehingga menjadi kurang asyik dibawa bepergian apalagi jika bepergiannya ala pelancong masuk desa dan ala backpackers, jangan harap.

Namun setidaknya ini bisa diakali, bagaimana cara agar iPhone ramah dibawa dalam perjalanan dengan tetap dimanfaatkan layaknya handphone.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tips memperpanjang daya tahan baterai iPhone selama dalam penggunaan:
1.    Hidupkan fitur Auto-Brightness. iPhone memiliki ‘ambient light sensor’ yang otomatis menambah brightness jika kondisi terang dan menggelap saat kondisi gelap. Dengan fitur Auto-Brightness Anda akan menghemat baterai karena dia bisa menyesuaikan diri otomatis
2.    Kurangi Brightness. Untuk menghemat baterai, set pada kondisi dimmer (lebih suram)
3.    Matikan Bluetooth. Sering pengguna ponsel lupa mematikan Bluetooth setelah digunakan transfer data. Kondisi Bluetooth wireless yang menyala membutuhkan baterai lebih banyak, maka segera matikan begitu selesai dipakai
4.    Matikan fitur 3G/4G. Fitur sakti ini memakan baterai banyak, makin kenceng akses internet Anda makin boros penggunaan baterai. Saat tidak dipakai, dimatikan saja.
5.    Biarkan WiFi tetap Off. Pasti Anda jarang menggunakan WiFi jika Anda berinternet ria menggunakan jaringan kartu seluler, maka biarkan WiFi dalam kondisi Off
6.    Matikan Data Push. Seperti Bluetooth, fitur ini boros memakan bateri
7.    Matikan fitur GPS. Nyalakan jika dibutuhkan saja.
8.    Setel fitur Fetch New Data dalam rentang jam. Semakin Anda menyetingnya dalam hitungan menit, makin boros baterai
9.     Hidupkan fitur Auto-Lock. Set iPhone Anda untuk ‘Sleep’ dalam hitungan menit sejak terakhir disentuh.
10.    Matikan Equalizer. Nyalakan jika Anda akan mendengarkan musik saja. fitur iPod yang satu ini boros baterai.
11.    Mengoperasikan iPhone pada saat benar-benar butuh saja. kebanyakan iseng dalam menggunakan iPhone, seperti main games, menonton vddeo di waktu iseng hanya membuat baterai cepat habis. Istirahatkan mata Anda dan biarkan iPhone juga istirahat saat tidak urgent digunakan.
12.    Karena semua baterai pada iPhone 4S dan semua piranti yang diupgrade ke iOS 5 sangat boros baterai, maka matikan fitur Location Settings.

Nah, itu dia bagaimana cara menghemat baterai iPhone saat digunakan. Jika ingin lebih tahan lama, pakailah baterai double power seperti yang ditawarkan oleh merk Mophie dan Kensington yang harganya juga lebih mahal.