games android termudahAndroid apps dan games menjadi target perburuan pecinta gadget, mulai dari mereka yang iseng saja hingga mereka yang serius. Kita tidak bisa menyangkal kehadiran Android memang telah membawa efek yang sangat besar terhadap perkembangan aplikasi untuk mobile phone yang semakin canggih lagi. Alhasil, Google Play sebagai toko resmi berbagai aplikasi Android pun diserbu para developer program untuk menjual hasil karyanya. Mulai dari $2 pengguna gadget Android sudah bisa belanja apps maupun games. Dan games adalah salah satu alasan kuat mengapa banyak pengguna gadget memilih Android.

Nah, tahun 2013 sudah hampir mencapai separuh, sudah pas untuk kita menghitung daftar games terbaik di tahun 2013. Yang gratis saja ya..

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

1.    Angry Birds. Game iOS ini luar biasa populer di Android, dan telah didownload lebih dari 2 juta kali selama akhir pekan pertama sejak tersedia di Android. Awalnya dulu disediakan oleh app store GetJar, dan akhirnya tersedia di Google Play.

2.    Bebbled. Ini permainan asyik dan lebih cocok untuk mengisi waktu secara iseng-iseng saja, karena lebih cocok untuk anak-anak dan remaja. Pemain hanya perlu menjatuhkan permata di atas permata lain yang memiliki warna sama. Mirip  game Tetris memang.

3.    Red Stone. Ini adalah salah satu game terbaik di Android dan salah satu dari banyak games tersulit. Puzzle yang ada menugaskan pemain untuk mencari jalan keluar bagi kotak persegi yang berukuran 4x lebih besar dari kotak persegi kecil lainnya. Sangat membuat penasaran.

4.    Newton. Terinspirasi dari hukum alam, teori-teori baru dalam perkembangan ilmu pengetahuan yang ditetapkan Isaac Newton, ini adalah games cerdas. Saat ini masih tersedia dalam bentuk beta, isi permainannya adalah game tantangan matematika atau fisika dimana para pemain dan pistol partikel harus melawan hukum-hukum alam Newton. Sangat mengasyikkan, dan masih akan terus dikembangkan. Jadi ikuti saja perkembangannya.

5.    Angry Birds Star Wars. Sangat menarik, game ini hadir dalam wujud burung baru dan kekuatan khusus baru. Beda dengan Angry Birds, burung-burung pemarah di game ini dilengkapi dengan senjata ala Star Wars seperti pedang cahaya (Lightsaber) dan Blasters yang dapat digunakan untuk melawan musuh-musuhnya yaitu para babi. Lucu dan menarik.

6.    Drop. Ada perdebatan kecil tentang aplikasi yang satu ini, sebagia orang menyebut Drop sebagai game, namun ada juga yang mengklasifikasikannya sebagai demo teknologi yang menggambarkan akurasi accelerometer platform Android. Pendapat kedua muncul karena pemain memainkan game ini dengan cara memiringkan ponsel, agar bola bisa menyentuh bintang-bintang. Unik.

7.    Frozen Bubble. Menarik dnan asyik, dimana pemain harus menjatuhkan bola-bola berwarna dengan warna yang sama sehingga ketika 3 warna saling bersentuhan maka jumlah bola akan berkurang, dan makin cepat bola habis maka score yang diapat pemain akan makin tinggi.

8.    Replica Island. Game yang satu ini perlu dimainkan pada trackball Android. Game ini meminta pemain untuk melompat, memantul, dan mengumpulkan bola-bola.

9.    Gem Miner. Dari namanya sudah jelas, tentang dunia pertambangan. Jadi pemain adalah karakter yang suka menggali barang-barang dari tanah. Anda dapat meningkatkan kekuatan menggali dan membeli alat-alat besar dan peta.

10.    ConnecToo. Nah kalau game yang satu ini akan melatih logika pemain untuk berpikir cepat. Game ini meminta pemain menghubungkan setiap dua unsur warna yang sama, namun garis yang ditarik tidak boleh saling menabrak, apalagi waktu berjalan cepat.