cara-menghapus-virusPlasa Gadget – Pernah mengalami hang pada komputer atau laptop sehingga menghilangkan data-data penting Anda? Menyebalkan bukan, apalagi hang-nya komputer karena terjangkit virus. Ada bermacam-macam virus yang mampu menyerang komputer dan laptop Anda, kapan saja dan dimana saja. Dan salah satu virus yang mungkin bisa menyerang komputer dan laptop Anda adalah virus Renouce.exe dan Readme.eml. Adapun ciri-ciri dari komputer dan laptop yang terserang virus ini antara lain adalah:

  1. Komputer atau laptop menjadi lebih lambat dari biasanya
  2. Terdapat proses Renouce.exe pada task manager
  3. Di setiap direktori muncul yang namanya file Readme.eml
  4. Rusaknya browser
  5. Terbukanya file Readme.eml secara tiba-tiba di browse komputer atau laptop
  6. Terdapat banyaknya aplikasi yang tidak bisa berjalan secara baik seperti biasanya bahkan tidak bisa dijalankan sekalipun
  7. Terinfeksinya .exe

Agar komputer atau laptop Anda terbebas dari gangguan-gangguan di atas karena virus Renouce.exe dan Readme.eml, beberapa cara mudah menghapus virus berikut mungkin bisa membantu Anda.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

a. Menghapus file Readme.eml

Cara manual mungkin bisa memudahkan Anda dalam menghilangkan virus Readme.eml yakni dengan masuk ke regedit atau menu Start à Run (Regedit)/ Ctrl + R (Regedit). Carilah kata “renouce” di registry kemudian hapuslah semua registry yang mengandung renouce.

Masuklah ke autorun dan pilih menu Start à Run (msconfig) / Ctrl + R (mscogfig). Dalam menghapus file Readme.eml pada komputer Andapun bisa masuk ke windows explorer dan selanjutnya tekan F3 sebagai proses menjalankan pencarian ke arah my computer untuk mencari *.eml. Hapuslah semua file yang ditemukan oleh pencarian tersebut, dan agar program yang sebelumnya tidak bisa dijalankan Anda bisa menginstal ulang kembali.

b. Menghapus file Renouce.exe

Langkah awal untuk bisa menghapus file Renouce.exe adalah dengan mendownload RemoveOnReboot pada alamat http://goo.gl/XYh89 dan selanjutnya masuk ke drive c/windows/system32 lalu carilah file renouce.exe. Lakukan klik kanan pada file yang dimaksud kemudian pilihlah menu send to à RemoveOnReboot dan selanutnya lakukan Restart.

Dalam rangka menyembuhkan aplikasi yang tidak bisa untuk dijalankan, Anda bisa mengunjungi http://goo.gl/XYh89 dan menggunakan antivirus PCMAV dari sana. Bila menginginkan hasil yang maksimal, scan seluruh file yang ada di Drive C, D maupun E dan pilihlah semua file yang terkena virus renouce untuk dihapus dengan memilih cure.

Semoga tips mengenai “Cara Mudah Menghapus Virus Renouce.exe dan Readme.eml” ini bermanfaat.