kelebihan tablet ainol novo 7 paladinReview tablet PC Ainol Novo 7
Produk elektronik dari Cina yang seperti menghujani tanah air memang masih saja tak henti mengambil hati orang Indonesia. Salah satu tablet yang sejak kemunculan brand nya di pasaran telah menjadi salah satu pilihan masyarakat pengguna adalah Ainol. Salah satu dari seri Ainol yang mengagumkan adalah Ainol Novo 7 Paladin.

Desain – Bentuknya kotak, dengan keempat ujungnya tumpul, warna hitam. Kita mungkin tetap jujur untuk mengatakan bahwa Ainol Novo 7 bentuknya tidak terlalu menarik saat kondisi Off. Namun, cukup simple untuk pengguna yang suka kesederhanaan, sekalipun bobotnya termasuk benar-benar berat yaitu 1kg ketika yang lain rata-rata hanya 300 hingga 500 gram saja.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Ainol Novo 7 PaladinPerforma – OS Android Ice Cream Sandwich 4.0 tentunya sudah lumayan untuk tablet dengan harga Rp 800 ribuan ini. Dibenamkan pula procesor MIPS XBurst dengan kecepatan 1 GHz. Namun, RAM tablet ini Cuma 512 MB. Itupun sudah cukup untuk olah data dan aktivitas pekerjaan sehari-hari. Layar 7″ capacitive touchscreen. Kualitas video sudah full HD dengan 1080p. Kompatibilitas baru pada mode Zoom mengoptimalkan aplikasi yang tidak dirancang berjalan pada ukuran layar yang lebih besar, sehingga mereka cocok di seluruh layar tanpa distorsi. Kemampuan Multitasking sangat membantu aktivitas mobile yang aktif. Pengguna bisa mengoperasikan beberapa aplikasi (multiscreen) pada mode jendela/ standby biasa. Hmm.. mengoperasikan beberapa program dalam sekali waktu sekaligus, bukannya ini aktivitas kita pada umumnya?

Hardware – Nampak nyaman melihat slot MicroSD Card, port charger, colokan headset, dan kabel data terdapat disisi kiri tablet, yaitu dalam posisi tablet horisontal. Nampaknya ini posisi slot yang nyaman. Kapasitas penyimpanan built in tersedia dalam 8 GB, dan bisa ditambah dengan MicroSD. Pengguna tidak dapat menggunakan sinyal GSM maupun CDMA untuk akses internet dengan Ainol Novo 7 ini, karena tidak tersedia slot kartu SIM, namun pengguna bisa mengakses internet pada tablet ini dengan WiFi built in yang sudah tersedia.

Dengan harga Rp 800 ribuan (dengan sedikit perbedaan di beberapa wilayah), paket tablet ini berisi Ainol NOVO 7 Paladin, Headset, Kabel USB, Buku Panduan,   Kartu Garansi, dan tanpa charger. Cukup unik memang, dalam sebuah paket baru gadget kok tidak ada charger original nya. Dan yang juga lebih unik lagi, pembeli tablet ini hanya akan mendapati garansi Ainol Novo 7 selama 1 tahun dari pihak penjual di tanah air, alias toko yang menjual tablet ini, kami belum mendapat keterangan pasti mengenai garansi resmi dari vendor. Hmm..

Ini dia spesifikasi tablet PC Ainol Novo 7:

Seri: AI440EL96PXNANID-49378
Processor: Ingenic JZ4770 Xburst
Ukuran tablet: 18.7 x 11.1 x 1.2 cm
Berat: 1 kg
Warna: Hitam
Layar: 7” kapasitif touchscreen
HardDisk: 8 GB
Kecepatan CPU: 1 GHz
Sistem Operasi: Android OS 4.0 ICS
Fitur: Music Player|MP3|Internet Ready
Input: USB
Output: 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel: WiFi
Resolusi Layar: 800 x 480
Tipe Baterai: Li-Ion
Kapasitas Baterai: 4000 mAh
Waktu Siaga: 300 Jam
Format Video: AVI,MOV,MP4,RMV
Built in Memory: 512 MB RAM
Tipe Memory Card: MicroSD