Tips & Trik »
Jul 22, 2014 – 08:29 | 380 views

Apakah Anda yakin perangkat Balckberry Anda selalu dalam keadaan sehat? Ditengah – tengah penggunaan Blackberry sebagai sebuah perangkat multi fungsi, kondisi kesehatan perangkat menjadi sebuah keharusan untuk Anda perhatikan. Terlebih bagi Anda yang selalu mengotak …

Read the full story »
Tips & Trik
Review
Komputer
Internet
Fun
Home » Tips & Trik

Cara Tepat Menjaga Layar Sentuh Smartphone Tetap Awet Serta Tahan Lama

Dipublikasikan oleh on Apr 20, 2013 – 23:56 2 Comments | 10,034 views

cara-tepat-menjaga-layar-sentuh-smartphone-tetap-awet-serta-tahan-lama

Plasa Gadget - Seiring dengan perkembangan teknologi yang terus menerus berkembang dan meningkat, smartphone di abad ini telah banyak di desain semenarik dan seunik juga seelegan mungkin salah. Satunya adalah produk smartphone layar sentuh yang merambah pasar dunia. Sampai saat ini, produsen smartphone tengah berlomba-lomba menciptakan smartphone unggulan baik dari desain interior hingga desain eksteriornya. Smartphone layar sentuh saat ini banyak dipilih konsumen karena desainnya yang menarik, gaya modern dan pastinya tidak ketinggalan jaman.

Untuk harga smartphone layar sentuh dari beberapa produsen sampai saat ini masih berada pada posisi harga yang menakjubkan jika dibandingkan dengan smartphone qwerty, yakni berada di kisaran angka 1 juta hingga 8 jutaan rupiah. Bahkan untuk gadget dan smartphone layar sentuh beberapa ada yang memiliki harga fantastis karena desainnya yang memang menarik lengkap dengan fitur pelengkap yang siap memanjakan para pemakai telepon pintar ini. Harga yang mahal pasti membuat konsumen sangat hati-hati menjaga tampilan smartphone layar sentuh.

Agar mendapatkan smartphone layar sentuh yang tetap awet dan elegan, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Cara cepat menjaga layar sentuh tetap awet serta tahan lama antara lain adalah:

a. Hindarkan dari Listrik Statis

Lapisan layar sentuh smartphone juga bisa mengalami kebocoran apalagi jika dalam penggunaannya sering bertemu dengan kekuatan listrik statis. Jadi jika Anda memiliki smartphone layar sentuh, agar tetap awet dan tahan lama Anda bisa menggunakan pelindung smartphone berbahan kulit.

b. Pastikan Smartphone Selalu dalam Keadaan Bersih

Menjaga kebersihan smartphone sangatlah penting, apalagi untuk mendapatkan smartphone yang tetap awet, tahan lama dan terlihat selalu seperti masih baru. Usahakan tangan dan jari-jari sobat selalu bersih ketika menyentuh layar smartphone. Penumpukan kotoran yang tebal akan membuat smartphone Anda tidak terjaga bahkan hal ini bisa membuat layar sentuh smartphone Anda kurang akurat.

c. Usahakan Suhu Smartphone Selalu Stabil

Untuk suhu pengoperasian smartphone layar sentuh adalah 0 sampai 30 derajat celcius, sedangkan untuk kelembannya adalah sekitar 5 persen. Usahakan tidak mengoperasikan smartphone layar sentuh di suhu yang tinggi karena hal ini akan merusak sistem kerja layar maupun fitur lain smartphone.

d. Hindarkan dari Medan Magnet

Usahakan agar menjauhkan smartphone layar sentuh Anda dari medan magnet baik dari televisi, kipas angin, radio, speaker, laptop, microwave dan semua benda elektromagnetik agar smartphone layar sentuh tetap awet dan tahan lama. Smartphone yang dekat dengan medan magnet akan mudah terganggu terlebih untuk smartphone layar sentuh.

e. Hindarkan dari Benturan

Agar smartphone layar sentuh tetap awet dan tahan lama, hindarkan smartphone Anda ini dari segala macam bentuk benturan. Goresan juga perlu dihindari, untuk itu cobalah untuk memasang screenguard demi menghindari goresan pada layar. Goresan dan benturan, selain dapat merusak bentuk juga tampilan smartphone, hal ini juga bisa merusak sistemmekanisme dan fitur andalan smartphone. Taruhlah smartphone pada tempat yang longgar dan jauh dari ancaman goresan maupun benturan. Membelikan wadah sendiri untuk smartphone Anda setidaknya lebih baik agar mendapati samratphone yang tetap awet dan tahan lama,

f. Usahakan Baterai Selalu di atas 20 persen

Baterai merupakan hal terpenting dalam operasi smartphone. Untuk smartphone tetap awet dan tahan lama, jangan biarkan smartphone Anda kehabisan baterai, usahakan agar selalu berada di atas 20 persen. Jika tinggal 20 persen cobalah untuk segera mengisi baterai atau mencarghernya.

Menjaga smartphone agar tetap awet dan tahan lama terutama untuk smartphone layar sentuh sudah tentu bisa dilakukan semua orang, mengingat  trik dan tips ini cukup mudah dilakukan sehari-hari, agar mendapatkan smartphone yang tetap awet dan tahan lama, perawatan yang maksimal dan hati-hati dalam penggunaan smartphone adalah langkah yang tepat.

Tags:

Related Content with Cara Tepat Menjaga Layar Sentuh Smartphone Tetap Awet Serta Tahan Lama

2 Comments »

Leave a comment!

yhs-fullyhosted_003 The Game s07 direct download link www xhot in yhs-default Sik wap lenovo a3161 xhot in Sikwep The Game s07 episode