Memiliki desain yang mirip dengan ZTE Grand S, ZTE N988 dikabarkan akan segera rilis di kawasan China beberapa pekan ke depan. Setelah sebelumnya lolos seleksi yang dilakukan oleh Telecommunication Equipment Certification Center MIIT di negara tersebut.

Phablet ini dilengkapi layar seluas 5.7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Lalu apa yang membuat phablet ini dikatakan powerful? Prosesornya yang berbasis quad-core berkecepatan 1.5GHz dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. Chipset yang akan digunakan phablet ini dikabarkan akan menggunakan NVIDIA Tegra 4, meski tidak menutup kemungkinan menggunakan Qualcomm Snapdragon. Sedangkan sistem operasinya, ZTE mempercayakan Android 4.1.2 Jelly Bean.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Pada sektor kamera, informasinya masih mengambang, antara menggunakan 8MP dan 13MP pada kamera utamanya. Namun, kamera sekunder dipastikan menggunakan kamera 2MP.

Jika melihat ponsel ini, ukuran layarnya memang diatas rata-rata, namun bobot dan ketebalannya bisa dibilang ramping, bobotnya saja hanya 110 gram dengan ketebalan hanya 6.9mm.

Lalu kapan phablet ini akan dirilis? Tanggal tepatnya hingga sekarang belum ada informasi yang jelas.