Belum lama ini perusahaan sensasional, Oppo kembali meluncurkan varian smartphone terbarunya bernama Oppo R5 yang kabarnya akan mulai dipasarkan mulai bulan depan. Oppo R5 hadir dengan sejumlah fitur dan teknologi keren yang diprediksi akan membuatnya menjadi salah satu smartphone paling dicari di pasar gadget. Sebenarnya apa sih kelebihan dari smartphone baru ini? bagi Anda yang penasaran yuk simak ulasan berikut mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo R5.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Layaknya smartphone besutan Oppo lainnya, Oppo R5 bakal menghadirkan desain elegan dengan kesan mewah. Smartphone ini akan mengusung layar sebesar 5,2 inchi dengan teknologi AMOLED yang akan membuat pengguna merasakan kenyamanan baik ketika di dalam maupun diluar ruangan. Layar canggih ini nantinya juga akan dibekali dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan mencapai 423 ppi. Selain itu, layar ini pun telah dilengkapi dengan protector jenis Corning Gorilla Glass 3 yang bakal membuat pengguna merasakan kenyamanan tanpa kawatir akan goresan.

Pada bagian dapur pacunya, Oppo R5 telah ditenagai oleh prosesor Octa Core berkecepatan 1,5 GHz cortex-A53. Prosesor ini akan didukung oleh RAM 2 GB untuk menghasilkan peforma yang optimal. Sementara itu untuk sistem operasinya telah digunakan Anroid v4.4 KitKat. Dari sektor penyimpanan data, Oppo telah menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB.

Beralih pada bagian kamera, Oppo sepertinya merespon positif kebutuhan masyarakat akan smartphone yang mendukung fitur fotografi. Maka dari itu Oppo R5 ini telah dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang didukung denga sederet fitur untuk memaksimalkannya. Sementara itu di bagian depan telah disematkan kamera berkekuatan 5 MP yang sangat pas untuk pengguna yang hobby selfie.

Namun segala keistimewaan yang dihadirkan oleh Oppo R5 ini nampaknya tak bisa dirasakan oleh semua orang. Pasalnya untuk mendapatkannya, pengguna harus merogoh kocek cukup dalam. Dimana Oppo R5 ini dibandrol dengan harga sekitar 400 EUR atau setara Rp 6,2 jutaan.

Nah setelah menyimak sekilas mengenai spesifikasi Oppo R5 tersebut, kami dapat menyimpulkan kelebihan dan kekurangan Oppo R5 sebagai berikut:

Kelebihan Oppo R5

  • Display menjanjikan dengan layar AMOLED 5,2 inchi beresolusi 12920 x 1080 piksel
  • Dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memori internal 16 GB dan RAM 2 GB
  • Dual Kamera super canggih (13 MP + 5 MP)
  • Prosesor Octa Core dengan OS Android v4.4 KitKat

Kekurangan Oppo R5

  • Tidak disertakan slot memori eksternal
  • Menggunakan batrei non-removable Li-Po berdaya 2.000 mAh
  • Harga yang terbilang mahal