Bagi Anda yang suka dan hoby berat dengan dunia fotografi, kehadiran smartphone berkamera canggih tentu merupakan hal yang sangat membantu. Pasalnya dengan smartphone tersebut Anda pun dapat dengan mudah mengabadikan beragam momen special dan tak perlu kawatir akan melewatkannya.

Nah berbicara mengenai smartphone sebagai perangkat pendukung hoby fotografi, tentu Anda juga harus bisa selektif dalam memilih kamera smartphone yang berkualitas. Karena baik buruknya kualitas kamera smartphone Anda akan sangat berpengaruh pada kualitas hasil jepretan yang Anda lakukan.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Lantas, bagaimana cara memilih kamera smartphone yang baik? untuk melakukannya ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan.

Tips Memilih Kamera Smartphone yang Baik

Memilih kamera smartphone yang baik

  • Sensor Kamera

Sensor kamera akan sangat menentukan kualitas gambar hasil jepretan Anda. Selain itu besar kecilnya sensor kamera secara otomatis akan berpengaruh pada besar kecilnya resolusi gambar yang akan dihasilkan. Semakin besar sensor kamera maka kualitasnya akan semakin baik. Maka dari itu untuk memilih kamera smartphone yang baik hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah sensor kamera.

  • Lensa Kamera

Selain sensor, lensa kamera juga menjadi sesuatu yang wajib diperhatikan. Berbeda dengan sensor yang semakin besar semakin baik, untuk lensa justru semakin kecil semakin baik. besar kecilnya lensa ini akan berpengaruh terhadap banyak sedikitnya cahaya yang masuk sehingga akan mempengaruhi kejelasan dan kecerahan hasil.

  • Fitur Kamera

Tak bisa dipungkiri fitur apa saja yang diusung oleh kamera smartphone memiliki pengaruh yang sangat besar pada kualitas hasil jepretan. Salah satu fitur yang benar – benar harus Anda perhatikan adalah fitur stabilization. Fitur ini akan sangat membantu Anda untuk menghasilkan gambar yang jernih tanpa kabur.Selain itu sejumlah fitur pendukung lainnya juga harus Anda pertimbangkan seperti ketersediaan auto focus dan LED Flash.

Nah itu tadi sejumlah hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih kamera smartphone yang baik dan berkualitas. Pastikan Anda memilih kamera smartphone yang tepat untuk memastikanhasil jepretan yang memuaskan. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.