Apple secara resmi telah meluncurkan perangkat barunya dari serial Apple iPad Mini. Artinya produk ini merupakan generasi ketiga dari keluarga iPad Mini dan diberi nama Apple iPad Mini 3. Ada banyak kelebihan dan keistimewaan yang dihadirkan oleh Apple pada perangkat barunya ini. Mulai dari layar berukuran jumbo, prosesor gahar, hingga disematkannya fitur Touch ID guna menambah keamanan perangkat. Nah bagi Anda yang mulai penasaran mengenai fitur dan teknologi apa saja yang dibawa oleh tablet baru Apple ini, berikut kami akan mengulasnya untuk Anda.

Spesifikasi iPad Mini 3

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

iPad Mini 3

Kita mulai dari sektor display terlebih dahulu. Apple iPad Mini 3 hadir dengan dukungan layar jumbo berukuran 7,9 inchi. Layar ini telah dilengkapi  dengan teknologi Retina Display dengan mengusung resolusi sebesar 2048 x 1536 piksel serta kerapatan gambar yang mencapai 324 ppi. Dengan demikian layar ini dipastikan bakal menghadirkan display berkualitas dengan ketajaman dan detail gambar yang menawan dari segala sudut pandang, sehingga akan sangat nyaman dilihat.

Selanjutnya untuk masalah peforma, sebagaimana produk – produk Apple pada umumnya iPad Mini 3 ini pun telah dibekali komponen dapur pacu yang cukup mantap. Prosesor Apple 7 ARMv8 64-bit dual-core berkecepatan 1,29 GHz telah disematkan bersama dengan pengolah grafis GPU PowerVR G6430. Chip grafis besutan Imagination Technology ini telah didukung dengan sejumlah fitur andalan seperti DirectX 10, OpenCL 1.x, serta OpenGL 3.0. Sementara itu untuk urusan ruang penyimpanan data, pengguna akan diberi keleluasaan untuk memilih dua versi memori internal, yakni versi 16 GB serta 128 GB.

Beralih pada sektor kamera, Apple iPad Mini 3 telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur autofocus, LED Flash, serta aperture f/2.4. Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas HD 720p. Selain itu, pengguna juga bakal disuguhkan kamera depan berkekuatan 1,2 MP untuk memenuhi hasrat selfie serta kebutuhan video call.

Fitur unggulan yang juga dibawa oleh tablet ini adalah adanya fitur touch ID atau yang juga dikenal dengan fitur pemindai sidik jari. Dengan fitur ini tentunya perangkat baru Apple ini akan memiliki tingkat keamanan yang tak perlu diragukan lagi. Dan untuk harga iPad Mini 3 ini sendiri kabarnya akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 4,8 jutaan.