Disamping Smartphone, Laptop mungkin menjadi perangkat yang sulit dipisahkan dari pemiliknya. Pasalnya perangkat ini memang memiliki sangat banyak manfaat, terutama bagi Anda kalangan pelajar dan pekerja kantor. Bukan tidak mungkin setiap hari Anda akan selalu berhubungan dengan perangkat mobile satu ini. Apalagi dengan adanya koneksi internet yang mudah didapatkan, membuat laptop bukan hanya sebuah alat bekerja, namun juga merupakan sarana hiburan dan pembuka wawasan.

Nah mengingat betapa pentingnya laptop dalam kehidupan Anda, tentu Anda tak ingin laptop Anda bermasalah bukan? Maka dari itu Anda harus selalu merawatnya agar tetap awet. lantas, bagaimana cara merawat laptop yang baik dan benar? tak perlu pusing, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips sederhana merawat laptop agar tetap awet.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tips Sederhana Merawat Laptop Tetap Awet

tips Merawat Laptop

  • Hindari Kebiasaan menggunakan Laptop di kasur atau sofa

Kebiasaan ini meski terbilang sepele ternyata efeknya sangat besar. Permukaan kasur dan sofa yang bersifat empuk atau lunak dapat menyebabkan bagian ventilasi laptop tertutupi. Alhasil laptop akan menjadi cepat panas dan jika dilakukan terus menurus dapat menyebabkan kerusakan. Untuk itu sebaiknya Anda membiasakan diri untuk menggunakan laptop di atas meja atau benda datar lainnya. Dan jika perlu gunakan alat pendingan atau yang biasa disebut Cooling pad untuk mencegah laptop Anda mengalami over heat.

  • Beri kesempatan laptop beristirahat

Adakalanya Anda tentu memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu terbatas. Dan pada keadaan seperti ini biasanya Anda akan memaksa laptop Anda terus bekerja tanpa istirahat. Namun sebaiknya Anda tahu, seperti peralatan elektronik lainnya laptop juga memiliki mesin yang membutuhkan istirahat. Jika terus dipaksa untuk bekerja hingga melebihi kekuatan normalnya bisa jadi hal ini menjadi awal dari masalah yang akan terjadi pada laptop Anda.

  • Bijak dalam melakukan recharging batrei

Sebagai sebuah perangkat mobile masalah batrei pada laptop haruslah Anda perhatikan dengan benar, termasuk bagaimana Anda me-recharge-nya. Beberapa hal terkait masalah ini yang harus benar – benar Anda perhatikan antara lain: selalu gunakan charger standar, hindari membiarkan batrei sampai benar – benar kosong, hindari pengisian batrei semalam suntuk, dan jangan pernah melepas charger ketika batrei belum terisi penuh 100%. Dengan mealkukan sejumlah hal diatas, batrei laptop Anda akan lebih awet.