Dalam menilai suatu kecanggihan smartphone, ada banyak hal yang bisa diperhatikan. Dan salah satu yang paling utama tenti adalah di bagian dapur pacunya. Yap karena disinilah pusat dari seluruh sistem yang bekerja pada perangkat. Dapur pacu smartphone sendiri terdiri dari berbagai komponen, dan yang paling utama tentu adalah prosesor.

Ya prosesor bisa dibilang sebagai otak dari smartphone, maka dari itu kecanggihan dan kualitas peforma yang bakal dihadirkan oleh smartphone salah satunya akan ditentukan oleh prosesor ini. Berbicara mengenai prosesor, trend yang kini mulai berkembang adalah penggunaan prosesor Octa Core yang disebut – sebut sebagai prosesor smartphone terbaik saat ini. Selain memiliki kecerdasan yang tak perlu diragukan, prosesor Octa Core juga bisa bekerja dengan lebih cepat katimbang yang lainnya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Untuk saat ini, prosesor Octa Core memang kebanyakan masih digunakan pada perangkat – perangkat premium dan dibandrol dengan harga selangit. Tapi tidak semua, ada juga beberapa vendor yang berani meluncurkan produk smartphone Octa Core nya yang dibandrol dengan harga terjangkau. Ingin tahu apa saja smartphone yang dimaksud? Berikut kami telah merangkumnya.

Smartphone Octa Core berharga Murah

# HTC Desire 616

 

HTC Desire 616 Smartphone Octa CoreHTC pun tak ketinggalan mengeluarkan produk mewah harga murahnya. Melalui HTC Desire 616, HTC menawarkan ketangguhan prosesor Octa Core berkecepatan 1,4 GHz. Prosesor ini akan dilengkapi dengan sistem operasi Android v.4.2.2 Jelly Bean. Jika Anda menginginkannya, tak perlu kawatir dengan harga mahal. Pasalnya HTC Desire 616 ini hanya dibandrol pada kisaran Rp 2 s/d 3 jutaan saja.

# Evercoss Elevate Y2 A80A

Evercoss Elevate Y2 A80a Smartphone Octa Core

Sebagai salah satu vendor lokal,keberanian Evercoss meluncurkan smartphone Octa Core berharga murahnya patut di apresiasi. Melalui smartphone bernama Evercoss Elevate Y2 A80a, Evercoss mengajak penggemarnya yang berbudget terbatas untuk merasakan sensasi ngebut prosesor Octa Core. Evercoss telah menyematkan prosesor Octa Core GHz ARM Cortex A7 dengan chipset MediaTek MT6592 yang mampu bekerja hingga kecepatan 1,7 GHz. Sebagai referensi smartphone ini dibandrol dengan harga Rp 2,3 jutaan saja.

# Xiaomi Redmi Note

Xiaomi Redmi Note, smartphone Octa Core

Sebagai sebuah pendatang baru di pasar gadget Indonesia, gebrakan – gebrakan Xiaomi cukup menarik animo masyarakat. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note yang mengusung prosesor Octa Core. Bahkan Xiaomi menawarkan dua jenis prosesor yang bisa dipilih oleh penggemarnya yakni Octa Core 1,4 GHz dan Octa Core 1,7 GHz. Nah untuk dapat menikmatinya Anda cukup mengeluarkan dana sekitar Rp