Saat ini beragam aplikasi untuk convert video telah banyak tersedia untuk perangkat Windows, mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai salah satu aplikasi tersebut, yakni Ice Cream Media Converter yang termasuk aplikasi gratis yang banyak diminati.

Mengapa kami tertarik mengulas aplikasi converter gratis ini? Alasannya cukup jelas, yang ‘gratisan’ umumnya lebih banyak dicari dan diminati. Namun meskipun merupakan aplikasi gratis, Ice Cream Media Converter ini memiliki fitur – fitur menarik dan cukup bisa diandalkan sebagai media convert video.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Icecream Media Converter

Ice Cream Media Converter ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Icecream Apps. Aplikasi converter ini menawarkan sejumlah kemudahan dalam membantu Anda untuk mengubah format suatu video. Baik itu dari satu format video ke format lainnya, maupun dari format video ke format audio. Ada Aplikasi ini sendiri mendukung hampir semua format termasuk flv, mp4, mkv, avi, flac, swf, 3gp, wmv, vob, rmvb, mov, m4v, midi, mp4, mpg, mpeg, mts, mp3, wma, wav, m4a, m4p, cda, aac, aiff, dan ogg.

Selain itu, aplikasi Converter ini juga memiliki kelebihan dari segi tampilannya. Dimana Ice Cream Media Converter ini memiliki tampilan yang cukup simple namun tetap ciamik, bahkan aplikasi ini terlihat sangat pas dengan tapilan flat pada Windows 8 dan 10. Istimewanya, Anda tak perlu ribet ketika mengconvert video dengan aplikasi ini. Cukup dengan beberapa klik saja video Anda akan berubah ke format yang Anda inginkan.

Nah bagi Anda yang masih penasaran mengenai bagaimana cara convert video dengan aplikasi Ice Cream Media Converter ini, berikut langkah – langkah mudah yang bisa Anda ikuti.

Cara Convert Video dengan Ice Cream Media Converter

  1. Setelah membuka aplikasi Ice Cream Media Converter, Anda akan disuguhkan sebuah tombol besar bertulis “Add File to Start Converting”. Klik tombol tersebut untuk memilih video yang ingin Anda convert.
  2. Selanjutnya Anda tinggal memilih apakah akan merubah format video Anda ke format video lainnya atau ke format audio. Kemudian pilih preset yang sesuai dengan gadget Anda atau berdasar ekstensi yang Anda inginkan.
  3. Jika telah sesuai, silahkan klik tombol “Convert” untuk memulai proses corverting video. Setelah itu Anda tinggal menunggu prosesnya selesai.
  4. Setelah proses benar – benar selesai, video dengan format baru siap Anda putar. Mudah bukan?