Perangkat berbasis Android kini memang menjadi pilihan banyak orang. Jika ditilik dari jumlah penggunanya bisa dibilang perangkat Android menjadi yang paling laris dipasaran. Alasan mengapa banyak orang lebih memilih Android dari platform lainnya, mungkin karena fitur dan teknologinya yang setiap saat di update untuk meningkatkan fungsionalnya. Apalagi dengan di dukang ribuan atau bahkan jutaan aplikasi yang telah tersedia di Google play sebagai toko aplikasi resmi Android.

Banyaknya fitur dan aplikasi menarik pada Android yang bisa membantu aktivitas sehari – hari , tentu menyebabkan intensitas penggunaannya pun juga semakin meningkat. Dengan demikian batrei perangkat Android pun menjadi sedikit lebih boros. Maka dari itu, wajar saja jika banyak pengguna yang harus berulang kali dalam sehari merecharge batrei perangkat Androidnya. Terlebih bagi mereka yang ‘gila’ sosmed, seperti facebook, twitter, instagram, Line, BBM dan yang sejenisnya.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Namun apakah perangkat Android tidak bisa hemat batrei? Sebenarnya bisa. Ada banyak cara menghemat batrei Android yang bisa Anda lakukan. Dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi penghemat batrei Android. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, berikut kami telah merangkumkan 3 aplikasi penghemat batrei terbaik untuk Android.

  • Battery Booster

battery booster

Aplikasi pertama ini akan menampilkan sebuah grafik secara rinci mengenai factor apa saja yang mungkin menyebabkan pemakaian daya perangkat Android Anda menjadi boros. Dengan demikian Anda mengantisipasinya dengan mematikan beberapa factor yang menyebabkan batrei Anda boros tersebut. Selain itu Battery Booster juga dibekali dengan fitur pintar untuk menghemat batrei perangkat Android Anda. Pada keadaan batrei lemah, aplikasi ini secara otomatis akan mematikan sejumlah fitur sepserti Wifi dan Bluetooth. Andapun akan diberi peringatan suara mana kala batrei perangkat Android anda telah terlampau panas.

  • Green Power

green power

Aplikasi Green Power ini tidak kalah hebat dari aplikasi pengemat batrei android yang pertama. Hanya saja untuk aplikasi kedua ini lebih memfokuskan pada pengelolaan koneksi nirkabelnya. Artinya Green Power secara efektif dan efisien akan mengatur dan memanagemen seluruh aktivitas koneksi nirkabel seperti Koneksi data internet, Wifi, dan Bluetooth. Dengan demikian penggunaan daya batrei perangkat Android akan secara otomatis menjadi lebih hemat.

  • Juice Defender-Battery Saver

Juice Defender

Untuk aplikasi Juice Defender, cara kerja penghematan batreinya hampir sama dengan aplikasi Green Power yakni dengan mengatur kelola koneksi nirkabel. APlikasi ini secara otomatis akan membantu perangkat Android Anda mengelola secara baik koneksi Wifi dan jaringan 2G/3G. dengan demikian Anda bisa menghemat batrei perangkat Android Anda tanpa ribet.