Smartphone berlayar besar atau yang biasa disebut phablet kini memang tengah menjadi salah satu komoditas yang paling laku di pasar gadget global. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya permintaan akan perangkat pintar jenis ini. Maka dari itu, salah satu perusaan besar asal China yakni ZTE tak ingin menyia – nyiakan kesempatan manis ini. Menggandeng perusahaan bernama Cricket, ZTE bakal segera meluncurkan phablet barunya dengan nama ZTE Grand XMAX. Dimotori dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200, phablet ini diyakini bakal menghadirkan peforma gahar. Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap perangkat baru ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi ZTE Grand XMAX

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

ZTE Grand XMAX

Dari segi display, ZTE Grand XMAX dibekali dengan layar berukuran 6 inchi yang diprediksi bakal menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen. Layar ini pun kabarnya telah mengusung resolusi sebesar 720p yang bakal menghadirkan display menawan dengan kualitas warna dan ketajaman yang mumpuni. Selanjutnya layar besar ini akan dibalut dengan sebuah body tipis yang hanya memiliki tepal sekitar 7,8 mm.

Ternyata tidak hanya dari sisi display yang oke. Pada sektor mesin pacunya pun, ZTE telah mempersenjatai produk barunya ini dengan komponen yang mantap. Tilik saja untuk prosessornya ZTE Grand XMAX akan menggunakan Quad Core 1,2 GHz Cortex – A7 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200 dan sematan RAM berkapasitas 1 GB. Sayangnya untuk chip pengolah grafis yang akan digunakan belum diketahui sampai saat ini, namun diperkirakan phablet ini bakal mengusung GPU Adreno 302. Sedangkan untuk sistem operasinya, ZTE Grand XMAX telah mengadopsi OS Android v4.4 KitKat. Dan untuk menjamin kenyamanan pengguna, phablet baru ZTE ini telah disokong oleh batrei berdaya cukup besar, yakni 3200 mAh.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan data yang besar, pihak vendor telah membekali perangkat barunya ini dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Jika memeori sebesar ini masih dirasa kurang untuk menampung semua file, pengguna masih bisa melakukan ekspansi memori dengan memanfaatkan slot micro SD yang tersedia.

Tidak hanya peforma dan tampilannya saja yang diperhatikan, ZTE Grand XMAX ini juga telah dibekali dengan fitur entertainment yang bagus. Tilik saja pada bagian fotografinya, kamera berkekuatan 8 MP telah tersemat di sisi belakang ponsel lengkap dengan fitur LED Flash dan autofocus. Tidak hanya itu di sisi depannya pun telah dipasang kamera 1 MP guna memenuhi hasrat foto selfie para penggunanya.

Harga ZTE Grand XMAX

Meskipun dibekali dengan spesifikasi yang bisa dibilang tangguh, ternyata phablet ini dibandrol dengan harga yang relative terjangkau. Dimana untuk dapat memilikinya pengguna cukup menyiapkan dana sekitar  $199.99 atau setara dengan Rp 2 jutaan.