Rasanya belum cukup lama Microsoft meluncurkan Windows 8 dan Windows 8.1 nya, namun kini perusahaan software raksasa ini telah kembali memperkenalkan sistem operasi barunya.  Secara mengejutkan Microsoft memperkenalkan Windows 10 yang disebut – sebut sebagai penerus dari dua OS sebelumnya tersebut. Yap keputusan Microsoft ini bukan tanpa alasan, pasalnya jika dilihat dipasaran baik Windows 8 maupun Windows 8.1 nampak tidak sesuai dengan ekspektasi banyak kalangan. Sehingga wajar jika keduanya  dibilang ‘kurang sukses’ di pasar software.

Lantas, bagaimana dengan Windows 10 ini? Apakah akan bernasib serupa dengan pendahulunya? Jika dilihat dari perbaikan dan pembaharuan fitur yang dibawanya, nampaknya Windows 10 bakal meraup sukses yang lebih baik dari pendahulunya. Namun dari pada mengira – ira sesuatu yang belum pasti, alangkah baiknya jika terlebih dulu kita intip apa saja sih yang baru dari Windows 10 ini? yuk simak sama – sama.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Fitur Baru Windows 10 Windows 10

  • Start Menu

Salah satu perubahan cukup mencolok terdapat pada bagian Start Menu. Bagian yang sebenarnya telah ada sejak Windows versi pertama namun sempat dihapus pada versi Windows 8 ini kembali dihadirkan dengan sejumlah sentuhan baru. Start Menu pada Windows 10 dihadirkan dengan kolaborasi manis ala Start Menu tradisional dengan Start Screen yang kemudian menghasilkan Start Menu Hybrid.

  • Task View

Fitur baru yang juga dihadirkan oleh Microsoft pada OS barunya ini adalah Task View. Fitur baru ini mirip dengan virtual desktop yang memungkinkan pengguna bekerja dengan lebih dari satu desktop sekaligus dalam satu perangkat. Hal ini tentu akan sangat membantu untuk meningkatkan efektivitas kerja dan multitaskingnya.

  • Windows Universal

Windows 10 adalah sistem operasi pertama dari Microsoft yang dapat dijalankan di semua perangkat, mulai dari desktop, laptop, tablet, hingga smartphone. Hal ini yang kemudian mendasari mengapa Windows 10 dijuluki sebagai Windows Universal.

Nah itu tadi sejumlah fitur baru Windows 10 yang bakal dihadirkan oleh Microsoft . Dengan sejumlah pembaruan fitur Microsoft menjanjikan peforma yang lebih baik dari versi – versi sebelumnya. Namun bagi Anda yang tertarikuntuk menggunakannya, Anda harus sedikit bersabar. Pasalnya meski telah diperkenalkan namun sistem operasi ini masih dalam tahap pengembangan dan kabarnya baru akan siap rilis tahun depan.