Jika kita menilik disekitar kita sekarang ini, salah satu device yang kini hampir tidak bisa dipisahkan dari perangkat smartphone dan tablet adalah power bank. Yap alat pengisi daya batrei smartphone yang satu ini memang sangat membantu banyak pengguna smartphone ketika kehabisan daya batrei di waktu – waktu tertentu. Bentuk dan ukurannya yang simple dan mudah dibawa membuatnya bisa dijadikan alat yang cukup praktis untuk mengisi daya batrei smartphone yang kosong. Tentunya kapan saja dan dimana saja ketika dibutuhkan.

Nah melihat trend ini yang semakin berkembang, menunjukkan bahwa masyarakat merespon positif terhadap kehadiran power bank ini sebagai sebuah device pelengkap smartphone. Dan mengingat fungsinya yang cukup vital dalam menghadirkan rasa nyaman tanpa kawatir kehabisan daya batrei, tentu power bank juga perlu mendapat perlakukan dan perawatan khusus agar selalu dapat bekerja secara maksimal. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi tips bagaimana cara merawat power bank agar awet dan tahan lama. Ingin tahu bagimana caranya? Tanpa berlama – lama, langsung saja berikut tipsnya untuk Anda. Check it out!

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tips Merawat Power Bank agar Awet

Merawat Power Bank

  • Perhatikan Proses pengisian

Sebagai alat untuk mengisi bantrei smartphone yang mobile, tentu power bank juga membutuhkan pengisian daya langsung dari sumber listrik. Nah agar power bank Anda bisa lebih awet, langkah pertama yang harus Anda lakukan da perhatikan adalah masalah pengisian daya power bank dari sumber listrik. Usahakan untuk mengisi daya power bank hanya ketika daya yang ada di dalamnya benar – benar telah menipis. Pasalnya pengisian daya power bank yang terlalu sering dan ketika daya yang berada di dalamnya masih cukup banyak dapat menyebabkan kinerja power bank menurun atau tidak optimal. Selain itu usahakan pula untuk mengisi daya sampai benar – benar penuh.

  • Matikan Gadget Saat Menggunakan Power Bank

Mematikan ponsel saat pengisian daya dengan power bank mungkin merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Namun jika memang smartphone Anda sedang benar – benar tidak digunakan ada baiknya Anda mematikannya sejenak. Dengan mematikan smartphone saat mengisi daya menggunakan power bank ternyata cukup efektif untuk memperpanjang usia power bank. Selain itu merecharge ponsel dalam keadaan mati juga akan membuat batrei smartphone Anda lebih awet.

  • Jauhkan dari Kondisi (Suhu) Panas Ekstrem

Layaknya peralatan elektronik lainnya, kondisi panas ekstreem dapat merusak power bank. Untuk itu pastikan Anda selalu menyimpan atau menempatkan power bank Anda ditempat yang memang aman dan bersuhu sedang atau sejuk. Hindari tempat – tempat yang memungkinkan power bank mengalami kontak langsung dengan sinar matahari atau sumber panas lain seperti kompor.