Hampir setiap desktop dan laptop memiliki slot USB (Universal Serial Bus) untuk perangkat penyimpanan flash. Ketika Anda memasukkan USB stick, Anda harus biasanya buka Windows Explorer dan klik pada slot USB di sana untuk membuka file yang tersimpan di dalamnya. Namun, perangkat lunak USB Extensions menambahkan shortcut USB ke desktop Windows.

Bagaimana menambahkan shortcut desktop untuk perangkat USB pada Windows

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

USB Extension adalah sebuah aplikasi yang kompatibel dengan Windows Vista, 7 dan 8 Untuk menambahkan perangkat lunak ke Windows, buka halaman ini dan klik tombol Download. Kemudian jalankan UEXT exe untuk menginstal USB Extension.

Sekarang masukkan USB stick Anda ke salah satu slot USB. Sebuah shortcut USB stick akan muncul di desktop.. Jika Anda mencolokkan beberapa perangkat USB, itu akan menempatkan shortcut di desktop untuk masing-masing flashdisk.

Klik pada shorcut Removable disk untuk membuka USB flash di Windows Explorer. Dari sana Anda dapat membuka file di USB flashdisk Anda. Bila Anda menghapus USB stick, shortcut-nya menghilang dari desktop.

Ada beberapa pilihan pengaturan tambahan yang dapat Anda pilih. Buka folder USB Extensions dan pilih Settings untuk membuka jendela pengaturan. Di sana Anda dapat memilih perangkat removable yang akan ditambahkan sebagai shortcut pada desktop.

Selain itu, aplikasi ini tidak memiliki pilihan lebih lanjut. Dengan itu Anda sekarang dapat membuka stik USB Anda langsung dari desktop.

Semoga bermanfaat !