Album foto dapat mencakup banyak alternatif format file gambar, yang tidak selalu ideal jika Anda akan mengirim mereka ke orang lain. Tidak ada format universal untuk album foto, tapi Anda dapat mengatur album gambar PDF dengan JPGasPNG. Itu adalah alat portabel yang Anda dapat membuat dokumen PDF dari gambar.

Cara untuk membuat sebuah album gambar PDF pada Windows

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Album foto dapat mencakup banyak alternatif format file gambar, yang tidak selalu ideal jika Anda akan mengirim mereka ke orang lain. Tidak ada format universal untuk album foto, tapi Anda dapat mengatur album gambar PDF dengan JPGasPNG. Itu alat portabel yang Anda dapat membuat dokumen PDF dari gambar.

JPGasPNG adalah alat portabel yang kompatibel dengan Windows XP, Vista, 7 dan 8 platform. Untuk menambahkan perangkat lunak untuk Windows, buka halaman ini dan klik pada tombol Download untuk menyimpan file Zip. Kemudian klik-kanan pada file Zip, pilih Extract All dan pilih tujuan untuk folder diekstraksi. Atau, Anda juga bisa membuka perangkat lunak dengan utilitas 7-Zip freeware.

Setelah Anda membuka jendela JPGasPNG di atas, tekan tombol Add untuk memilih beberapa gambar JPEG untuk memasukkan dalam album. Foto-foto tersebut kemudian tercatat pada jendela . Mengklik pada salah satu jalur gambar membuka thumbnail kecil di kotak Image Preview. Anda juga dapat menyusun ulang foto dalam album dengan menyeret dan menjatuhkan mereka lebih lanjut atas atau bawah daftar.

Tekan tombol Create untuk membuat album PDF. Pilih lokasi folder yang sesuai untuk album PDF, lalu tekan tombol Save. Buka Windows Explorer dan folder yang mencakup album PDF. Kemudian klik file album untuk membukanya dalam software PDF seperti di bawah ini.

Setiap gambar yang ditampilkan full-size pada halaman terpisah. Gulir melalui halaman untuk pergi ke gambar berikutnya dalam album foto. Klik – / + dalam perangkat lunak PDF Anda untuk zoom out. Dalam Adobe Reader pilih Fit satu halaman penuh untuk opsi Jendela agar sesuai dengan foto penuh di jendela. Anda juga dapat memilih Add sticky note untuk menyertakan catatan dalam album foto.

Dengan perangkat lunak JPGasPNG sekarang kita dapat mengatur album foto di universal format dokumen PDF. Kemudian Anda dapat melampirkan album PDF ke email menampilkan foto Anda / gambar ke orang lain.