Meskipun Anda dapat menyesuaikan ikon perangkat lunak dengan opsi Change Icon pada jendela properti mereka, Windows tidak memiliki pilihan untuk folder. Namun demikian, kita dapat menyesuaikan ikon folder di Windows XP, Vista, 7 dan 8 dengan software Iconmancer. Yang memungkinkan Anda untuk membuat ikon Anda sendiri untuk folder. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Bagaimana menambahkan ikon baru untuk folder dalam Windows

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tambahkan paket ini untuk Windows dari website Iconmancer. Disana klik tombol Download untuk bundel penuh, dan menjalankan Iconmancer wizard setup untuk menginstal. Iconmancer adalah aplikasi perangkat lunak freeware, tetapi Anda harus membuat account pengguna untuk meng-upload ikon Anda sendiri ke layanan dan menambahkan ikon premium ke desktop Anda.

Kemudian buka jendela Iconmancer , dan klik Craft untuk membuat sebuah icon folder baru. Yang membuka opsi app . Pertama, pilih warna atau tekstur untuk folder dari yang ditampilkan di sebelah kiri jendela.

Berikutnya memilih template untuk folder. Anda dapat memilih dari Vista, Seven, XP atau Crystal Blue template. The Crystal Blue Template adalah salah satu yang termasuk dalam Vista dan Seven, tapi jarang diterapkan.

Untuk menambahkan gambar ke icon folder, tekan tombol gambar Open. Pilih gambar untuk membuka preview kecil di kotak kiri tombol gambar Open. Kemudian Anda dapat memilih untuk menempatkan gambar sebagai obyek, penutup internal maupun di depan folder sebagai potret.

Sekarang tekan tombol Change folder saat ini untuk memilih folder untuk menambahkan ikon. Kemudian klik Apply dan pilihan Close untuk menambahkan ikon disesuaikan dengan folder yang dipilih. Perhatikan bahwa Anda mungkin harus me-restart Windows untuk kustomisasi folder untuk mengambil efek.

Sekarang Anda dapat kerajinan berbagai ikon alternatif untuk folder Anda. Dengan akun Iconmancer Anda juga dapat menambahkan satu truk ikon upload oleh pengguna lain untuk folder dari galeri ini.

Semoga berguna !