Ada banyak cara yang efektif namun nyaman untuk menyajikan informasi yang berharga. Anda dapat menggunakan slide (slideshow), PDF, video, foto dan bahkan GIF. Ini hanya benar-benar tergantung pada bagaimana Anda menerapkan atau menggunakan setiap alat untuk memperoleh kepentingan calon penonton Anda

Bagaimana mengubah presentasi SlideShare menjadi  GIF

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Adapun orang-orang yang berpikir untuk repurposing slide yang mereka miliki di SlideShare, Anda benar-benar dapat memilih untuk mengubah slide Anda (alias presentasi SlideShare) kedalam format animasi GIF. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah menanamkan media yang dimainkan ke e-mail Anda dan kampanye pemasaran media sosial dan sebagainya.

Jika Anda ingin belajar bagaimana, silahkan laknjut membaca artikel ini

Bagaimana mengubah presentasi SlideShare menjadi animasi GIF

– Pada browser pilihan Anda (Chrome, Firefox, dll), hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengklik link ini untuk pergi ke slideshare.net.
– Setelah Anda berada di SlideShare, gunakan Search bar atau tombol menjelajahi untuk mencari setiap slide atau media presentasi yang ada.
– Setelah Anda memilih presentasi yang Anda inginkan, klik di atasnya dan kemudian klik tombol “Share” pada menu kanan. Anda juga harus mencatat jumlah slide yang disertakan dalam setiap presentasi.

Setelah itu, Anda akan melihat daftar link berbagi untuk presentasi tersebut. Anda tidak perlu menyalin setiap link sharing. Anda hanya perlu menyalin direct link.

Setelah menyalin link SlideShare presentasi ini, kemudian buka tab baru atau jendela kemudian klik link ini untuk pergi ke GIFDeck – aplikasi web gratis yang memungkinkan Anda mengkonversi SlideShare slide ke GIF.

Setelah Anda berada di GIFDeck, cukup paste link langsung yang baru saja Anda salin pada tempat yang disediakan.

Klik ikon roda gigi untuk opsi lanjutan. Jangan lupa untuk mengatur interval waktu (dalam milidetik), jumlah slide dan ukuran GIF default.
Setelah Anda selesai, cukup klik “Send” maka tunggulah sampai aplikasi web mengambil slide yang ingin Anda ubah ke GIF.

Setelah selesai, klik “Save” untuk men-download animasi GIF yang telah dihasilkan dari presentasi SlideShare. Menyimpannya ke komputer Anda. Anda kemudian dapat berbagi animasi GIF Anda di Gmail, Twitter, Tumblr, dll

Semoga bermanfaat !