Beberapa situs memasukkandaftar isi di halaman mereka untuk meningkatkan navigasi. Mereka pada dasarnya adalah daftar singkat dari link yang melompat ke subpos pada halaman. Anda dapat menambahkan daftar isi untuk lebih banyak situs dengan sebuah ekstensi browser.

Bagaimana menambahkan daftar isi untuk halaman web di Chrome dan Firefox

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Tabel-of-content-crx adalah ekstensi Google Chrome yang menambahkan daftar isi untuk halaman situs web. Untuk menambahkannya ke browser, Anda harus membuka halaman ini dan klik pada tombol + Free. Kemudian akan ada tombol Tabel-of-content-crx pada toolbar.

Sekarang buka halaman website dengan subpos di atasnya seperti halaman rumah blog ini. Kemudian tekan tombol Tabel-of-contents-crx untuk membuka daftar isi. Itu adalah sidebar yang berisi daftar semua link artikel subpos di sebelah kiri halaman.

Mengklik pada subpos pada daftar isi akan melompat langsung ke link di halaman situs. Kemudian klik link pada situs web untuk membuka halaman. Jika subpos tidak sesuai dalam daftar isi sidebar, Anda dapat menarik ke kanan untuk memperluas lebarnya.

Jika Firefox adalah browser default Anda, Anda dapat mencoba add-on Table of Contents add-on . Klik pada + free add-on dan tombol Install Now untuk menambahkannya ke browser. Kemudian klik pada tombol Table of Contents di bagian kanan atas dari browser untuk membuka sidebar.

Tabel sidebar konten terbuka di sebelah kanan halaman. Ini termasuk judul link yang dapat Anda klik untuk melompat ke halaman tersebut. Untuk menghapus daftar isi dari halaman, klik pilihan close di bagian atas sidebar.

Jadi, dengan ekstensi kita dapat menambahkan daftar isi untuk kedua Chrome dan Firefox browser. Daftar isi tentu meningkatkan navigasi halaman situs.

Semoga bermanfaat !