Semakin meningkatnya fitur dan teknologi yang dihadirkan dalam smartphone Android, membuat perangkat yang satu ini makin fungsional. Smartphone kini tidak lagi hanya digunakan untuk perangkat komunikasi semata. Namun lebih dari itu smartphone kini adalah perangkat kerja, perangkat belajar, dan sekaligus perangkat hiburan atau refreshing.

Yap hal ini memang benar adanya. Terlebih saat ini telah banyak tersedia aplikasi – aplikasi menarik untuk smartphone Android yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari – hari. Nah dengan terus meningkatnya fungsi smartphone Android ini tentu akan membuat perangkat ini lebih sering digunakan. Alhasil daya yang dibutuhkan pun juga akan terus semakin meningkat.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Masalahnya, sebagai sebuah perangkat mobile daya yang dimiliki oleh smartphone untuk menjalankan seluruh aktivitasnya hanya mengandalkan batrei yang memiliki kapasitas daya terbatas. Hal ini tentu sangat riskan membuat daya pada batrei cepat terkuras. Apalagi ketika smartphone sedang digunakan secara ekstra.

Nah oleh sebab itu, Anda tentu harus lebih bijak dalam memanajemen batrei smartphone Anda. Tujuannya selain agar daya batrei menjadi lebih awet, juga agar usia batrei smartphone Anda lebih panjang atau dengan kata lain tidak mudah rusak. Terkait dengan masalah ini ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Dan salah satu yang paling praktis adalah dengan mengoptimalkan aplikasi LeanDroid.

Aplikasi LeanDroid

aplikasi LeanDroid

Mengapa menggunakan LeanDroid? Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk memanajemen batrei smartphone. Aplikasi ini secara otomatis akan membantu Anda untuk menonaktifkan paket data, wifi, serta Bluetooth ketika ponsel sedang tidak Anda gunakan. Penonaktifan ini akan dilakukan beberapa dekit setelah layar smartphone Anda mati. Dalam hal ini Anda bisa mengatur berapa waktu jeda antara layar mati dengan penonaktifan paket data, wifi, dan Bluetooth secara otomatis. Selain itu Anda juga bisa mengaturnya tetap aktif untuk kondisi – kondisi tertentu.

Dengan demikian tentu batrei smartphone Anda bakal lebih awet dan Andapun akan bisa lebih lama menggunakan smartphone Android Anda untuk berbagai keperluan. Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasanya, Aplikasi LeanDroid ini telah tersedia di Google Play dengan versi gratis dan juga berbayar.