Huawei kembali menggebrak pasar smartphone global dengan sebuah karya inovatif terbarunya, berjuluk Huawei MX4 Pro. Mengandalkan prosesor Octa Core dan kamera depan berkekuatan 13 MP smartphone ini siap menyapa para pecinta gadget di kelas high-end. Selain itu, dengan sematan kamera depan yang terbilang sangat besar Huawei MX4 Pro siap menghadirkan pengalaman selfie tak terlupakan.

Meskipun smartphone ini baru memasuki tahap penyempurnaan dan belum diketahui secara pasti kapan akan diperkenalkan secara resmi, namun sejumlah bocoran terkait ponsel ini sudah mulai ramai beredar di dunia maya. Ingin tahu seperti apa kemampuan smartphone anyar besutan Huawei ini? simak ulasan spesifikasi lengkapnya berikut.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Spesifikasi Huawei MX4 Pro

Huawei MX4 pro

Dikonsep sebagai salah satu ponsel premium, Huawei MX4 Pro bakal mengusung kemampuan display yang menjanjikan. Layar berukuran 5,4 inchi dengan resolusi 2560 x 1536 pixel telah disiapkan untuk memastikan pengguna terpuaskan dengan display yang tajam, natural, dan berkualitas tinggi. Sayangnya untuk jenis layar yang akan digunakan, belum bisa dipastikan apakah ponsel ini nantinya akan memakai IPS atau AMOLED.  Selanjutnya layar berukuran cukup lebar ini akan dibalut dengan body fisik yang terbilang tipis, dengan ketebalan hanya mencapai 7,9 mm. Keunggulan lain yang coba ditawarkan oleh Huawei MX4 Pro ini adalah disertakannya fitur pemindai sidik jari seperti yang terdapat pada iPhone 5.

Melihat pada bagian dalam ponsel, spesifikasi menawan ala smartphone mewah nampaknya coba dihadirkan oleh Huawei. Dibekali dengan prosesor Octa Core Cortex-A17/A15 Huawei MX4 Pro bakal memiliki peforma yang bisa diandalkan. Apalagi sebuah RAM berkapasitas 4 GB juga telah disertakan guna mendukung kinerja prosesor agar semakin mantap. Hanya saja mengenai jenis chipset yang akan digunakan pada smartphone ini belum diketahui secara pasti.

Untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna akan memori penyimpanan data yang besar, Huawei telah menyiapkan tiga optional memori internal, yakni masing – masing berkapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Dengan demikian pengguna akan lebih bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Sementara itu, spesifikasi tak kalah istimewa diperlihatkan pada sektor fotografinya. Untuk mencukupi hasrat dokumentasi penggunanya, Huawei MX4 Pro kabarnya telah dibekali dengan kamera utama berkekuatan 20,7 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan juga LED Flash. Sementara itu untuk kamera depannya, ponsel ini membawa kamera berkekuatan 13 MP. Dengan kemera depan sebesar ini sudah barang tentu Huawei ingin mengincar pasar di kalangan pengguna yang ‘gila’ berfoto selfie.

Demikian sekilas mengenai bocoran spesifikasi Huawei MX4 Pro. Untuk informasi selengkapnya termasuk masalah harga dan fitur pendukung, nantikan kabar selanjutnya hanya plasagadget.com.