Bagi Anda para mania gadget seperti smartphone dan tablet Android, tentu Anda sudah tidak asing dengan yang namanya ‘power bank’. Terlebih bagi Anda yang tidak bisa lepas dari perangkat komunikasi tersebut, sampai – sampai perangkat yang Anda gunakan sering kali kehabisan daya batrei.

Power bank memang seringkali menjadi solusi alternatif yang cukup praktis. Dengan alat ini, Anda tidak perlu kawatir kehabisan daya batrei kapan pun dan dimana pun Anda berada. Pasalnya power bank bisa menyimpan sejumlah daya yang nantinya dapat Anda gunakan untuk merecharge batrei gadget Anda secara praktis.

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Apalagi bentuknya yang cukup kecil dengan bobot yang tidak terlalu berat, power bank dapat dengan mudah dibawa bepergian. Sehingga acesoris gadget ini akan sangat membantu mana kala Anda harus bepergian jauh dalam waktu yang cukup lama.

Namun tahukah Anda bahwa menggunakan jasa power bank untuk mengisi daya batrei gadget Anda tidak selamanya baik? Yap memang ada efek samping dari penggunaan alat ini. Dan bagi Anda yang kerap menggunakannya ada baiknya Anda memahami apa saja dampak negatif penggunaan power bank.

Power Bank

Efek Negatif Penggunaan Power Bank pada Smartphone dan Tablet

Untuk seketika power bank memang terasa sangat membantu. Namun untuk penggunaan jangka panjang power bank justru dapat memperpendek usia batrei Anda. Hal ini dikarenakan umumnya tegangan yang terdapat pada power bank tidak sesuai dengan tegangan pada smartphone atau tablet Anda. Terlebih jika Anda menggunakan power bank dengan merk yang belum teruji.

Selain itu, penggunaan power bank bersamaan dengan pengoperasian gadget juga berpotensi menyebabkan batrei gadget Anda harus bekerja ekstra sehingga seringkali menyebabkan perangkat panas. Panas yang terjadi pada gadget Anda ini jika tak segera turun bisa jadi menyebabkan over heat yang akan berdampak buruk terhadap sistem.

Nah itu tadi beberapa efek negatif power bank yang perlu Anda ketahui. Maka dari itu bijaksanalah dalam menggunakan power bank untuk gadget Anda. Gunakan power bank hanya ketika mendesak saja, agar gadget Anda tetap awet.