Jika Anda khawatir t seseorang mungkin melihat percakapan chatting pribadi Anda, maka Anda lebih baik memilih untuk menjaga aplikasi chatting terkunci sehingga mereka tidak dapat dengan mudah diakses oleh penyusup.

Cara mengunci Facebook dan aplikasi chatting lainnya  di Android

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Hal yang baik tentang ini adalah bahwa jika Anda menggunakan Android, Anda juga dapat memilih untuk diam-diam mengambil foto dari para penyusup yang mencoba untuk mendapatkan akses ke obrolan pribadi Anda dan aplikasi media sosial. Ini termasuk akun di Skype, Facebook, Kakao Talk, LINE, WhatsApp, Hangouts, Google Plus dan bahkan Google Talk. Bagaimana caranya? Cukup membaca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara mengunci Facebook dan aplikasi chatting lainnya di Android

– Pada perangkat Android Anda, pergi ke Play Store kemudian mencari sebuah aplikasi yang disebut “Messenger and Chat Lock” Bunny Labs. Ini adalah aplikasi gratis yang kompatibel dengan Android 2.3 dan ke atas.
Download dan instal aplikasi tersebut pada perangkat Anda.
– Setelah terinstal, jalankan atau buka aplikasi dari laci aplikasi Anda.
– Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan PIN yang Anda inginkan. Mengatur PIN empat digit kemudian konfirmasikan dengan mengetik lagi. Tekan “OK” setelah Anda selesai.

Sekarang, Anda akan melihat daftar chat dan aplikasi media sosial yang bisa Anda amankan dan kunci. Cukup beralih tombol ON / OFF di sebelah setiap aplikasi dan kemudian menggunakan tombol panah di bagian atas daftar untuk mengatur waktu auto-lock. interval waktu terpendek yang dapat diatur adalah 1 menit sedangkan yang paling lama adalah 60 menit atau 1 jam. Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkan “Shake to Lock” disamping auto-lock interval waktu.

Untuk mengkonfigurasi pengaturan aplikasi , tekan tombol menu di sudut kanan atas layar Anda kemudian menetapkan pertanyaan keamanan dengan jawaban rahasia.

Setelah melakukannya, hanya tekan kotak centang di sebelah pilihan – Prevent Uninstallation, Protect Settings and Protect Uninstall from Google Play. Hal ini akan mencegah penyusup dmenghapus apapun dari aplikasi chat dari pengaturan perangkat Anda atau melalui Google Play.

Jadi itu saja. Setiap kali seorang penyusup mencoba untuk mengakses salah satu obrolan Anda dan aplikasi media sosial, ia akan diminta untuk memasukkan PIN keamanan. Jika penyusup gagal untuk memasukkan PIN keamanan yang benar, aplikasi chatting loker diam-diam akan mengambil foto penyusup itu sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui dan melacak orang-orang yang mencoba untuk mengintip percakapan chatting pribadi Anda.