Berbicara mengenai smartphone dan tablet Android tidak lengkap rasanya jika tidak membicarakan sektor kamera. Yap pasalnya sektor yang satu ini menjadi salah satu bagian yang terus dikembangkan. Terlebih dengan minat masyarakat pengguna gadget yang senakin gandrung dengan dunia fotografi, baik itu sekadar untuk keperluan dokumentasi pribadi hingga untuk keperluan pekerjaan.

Nah bagi Anda yang memang sangat tertarik dengan seni fotografi dengan smartphone atau tablet Android, kini Anda patut bersenang hati. Karena dengan smartphone yang ada digenggaman Anda saat ini, Anda bisa memaksimalkannya agar mampu menghasilkan jepretan sekelas kamera SLR. Bagaimana caranya?

[Ads] Download PDF dan eBook gratis tanpa harus registrasi, tanpa syarat apapun.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal memanfaatkan aplikasi bernama Camera FV-5 Lite. Aplikasi ini memang didesain khusus untuk membantu pengguna smartphone yang memiliki kualitas kamera pas – pasan agar bisa menjadi kamera professional.

Camera FV-5 Lite

Dan berikut ini beberapa fitur yang diberikan oleh aplikasi Camera FV-5 Lite, guna mengubah kamera smartphone Android menjadi kamera single-lens-reflexs (SLR).

  • Mengubah ISO

Aplikasi Camera FV-5 Lite ini mampu membantu kamera smartphone Anda untuk mengatur sensor sensivitas kamera terhadap cahaya atau yang dikenal dengan istilah ISO. Dengan demikian kamera Anda akan dapat menyesuaikan dengan kondisi cahaya disekitar tempat Anda memotret.

  • Exposure Compensation

Bagi Anda yang telah terbiasa menggunakan kamera SLR tentu Anda sudah tidak akan asing dengan istilah ini. Exposure merupakan teknik untuk mengatur kamera menentukan sedikit-banyaknya cahay yang masuk melalui lensa. Ketika cahaya yang masuk terlalu banyak Anda bisa menurunkan tingkat exposurnya, dan sebaliknya jika cahaya terlalu sedikit Anda pun bisa menambahnya. Dengan aplikasi Camera FV-5 Lite ini Anda pun bisa melakukannya pada kamera smartphone Anda.

  • Mode Focus

Untuk memastikan hasil jepretan yang terbaik, aplikasi Camera FV-5 Lite ini telah dibekali dengan fitur focus mode. Selain itu Anda juga akan diberikan fitur Smile Detection untuk membuat lensa kamera focus pada wajah dengan senyuman.

  • Self-Timer dan Timelapse

Fitur lain yang juga tersedia dalam aplikasi kamera ini adalah self-timer yang dapat Anda atur mulai dari 2 detik hingga 10 detik. Selain itu juga masih terdapat fitur Timelapse yang dapat Anda manfaatkan untuk mengambil sejumlah gambar sekaligus dalam rentang waktu tertentu.